Objek Wisata Air Terjun Semolon, Pemandian Air Panas Dengan Pemandangan Indah

Objek Wisata Air Terjun Semolon, Pemandian Air Panas Dengan Pemandangan Indah

Net, indahnya air Terjuan Semolon--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu lagi objek wisata yang harus anda kunjungi jika ke Kalimantan Utara, tepatnya Kabupaten Malinau Kecamatan Mentarang, Desa Paking. Dimana di desa yang satu ini terdapat air terjun dengan suhu air yang panas.

Air terjun yang seperti tidak banyak ditemui, yakni Air terjun Semolon. Air terjun yang satu ini memiliki suhu air yang panas, dan dilengkapi dengan pemandangan yang indah di sekitarnya.

Keindahan lainnya lantaran aliran sungainya berbatu berbentuk layaknya sebuah tangga yang bertingkat-tingkat.

Air Terjun yang satu ini terletak di dalam hutan tropis Kalimantan yang masih sangat alami, sehingga memberikan kesejukan, serta memuaskan pandangan anda jika mengunjunginya.

Adapun untuk sumber air panas yang mengalir sendiri keluar dari mata air panas ini, berasal dari kandungan mineral bumi yang terdapat di pulau Kalimantan.

Cerita masyarakat setempat yang bermukim di sekitar lokasi air terjun tersebut, airnya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, khususnya penyakit kulit.

Memiliki bentuknya yang berundak seperti tangga, dan tidak berbau belerang, menjadikan ciri khas tersendiri dari air terjun ini.

Air yang mengalir yang begitu hangat dan bening yang dapat memberi tenaga dan menyembuh kan penyakit kulit dan penyakit gatal lainya.

Bukan hanya dapat menikmati air hangat dengan mandi, namun tempat ditempat ini anda juga bisa melakukan aktifitas arum jeram, sehingga anda bisa mandi dan juga bermain pada Air Terjun Semolon ini.

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Donok Batu Ampar Kepahiang

BACA JUGA:Objek Wisata Air Terjun Sarasah Padang Bentuk Piramid

Air terjun yang satu ini juga kerap menjadi lokasi untuk sesi fotografi karena memang tempatnya yang sangat unik dan dan indah apabila dijadikan latar belakang dari sebuah foto.


Air Terjun Semolon dengan segala keunikan, keindahan, dan keberadaannya memberikan pengalaman tidak pernah Anda lupakan.

Panorama obyek wisata ini begitu asli alam nya yang indah dan asri tanpa dijamah oleh siapa pun. Disini disediakan cottage bagi wisatawan untuk bermalam sambil menikmati udara segar dan tarian khas dayak.

Sumber: