Pesona Air Terjun Donok Batu Ampar Kepahiang

Pesona Air Terjun Donok Batu Ampar Kepahiang

Air Terjun Donok Batu Ampar Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Air Terjun Donok yang berlokasi di Desa Batu Ampar (Batam) Kecamatan Merigi, merupakan salah satu air terjun yang juga mempunyai pesona seperti air terjun lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dimana air terjun Donok sendiri, memiliki ketinggian lebih kurang 20 meter yang elok dipandang mata.

Bahkan untuk akses menuju Air Terjun Donok ini juga cukup mudah. Dari Kota Bengkulu menuju Desa Batu Ampar ini bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 1 Jam 58 menit jika menggunakan motor, dengan jarak sejauh 80 kilometer. 

Namun jka tak mau menggunakan sepeda motor, pengunjung dapat menggunakan mobil dengan menempuh waktu perjalan sekitar 2 jam 7 menit.

Sedangkan untuk masyarakat yang ada di wilayah Kepahiang atau sekitarnya, itu tidak memerlukan waktu lama untuk sampai kesana.

Kepala Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Herwan Iskandar mengatakan, pengunjung tidak perlu khawatir. Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Donok yang berada di Desa Batu Ampar ini, semua akses jalannya sudah hotmix. Sehingga memudahkan pengunjung datang meliaht langsung keindahan air terjun Donok.

"Pengunjung akan diarahkan dengan papan petunjuk lokasi air terjun. Tak jauh dari pintu masuk Desa, sekitar 10 menit pengunjung akan bertemu dengan pintu masuk air terjun," ujar Herwan.

Dilanjutkan Herwan, dari pintu masuk air terjun, hanya dapat dilewati dengan sepeda motor ataupun berjalan kaki selama lebih kurang 5 menit.

BACA JUGA:

Dimana nantinya, akan melewati jalan yang sudah di rabat beton dan di pinggir jalan nanti pengunjung akan disuguhkan dengan kebun kopi dan sayuran milik warga. 

"Uniknya saat berwisata ke Air Terjun Donok, pengunjung dapat memesan makanan dan minuman melalui dillevery order atau pesanan yang diantara dengan pihak pengelola," terang Herwan.

Sementara itu dilanjutkan Herwan, dari pintu masuk Air Terjun Donok, nanti pengunjung akan berhenti di titik parkir kendaraan sepeda motor.

Nah perjalanan dari titik parkir ke lokasi Air Terjun Donok hanya memakan waktu sekitar 5 menit, dengan menuruni anak tangga yang sudah di beton.

Sumber: