Bila Ada Orang Berkata Tidak Ada Hubungan Muslim Indonesia dengan Palestina, Ini Simak Penjelasan UAS!

Bila Ada Orang Berkata Tidak Ada Hubungan Muslim Indonesia dengan Palestina, Ini Simak Penjelasan UAS!

UAS-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Baru-baru ini dunia kembali dihebohkan dengan perang yang kembali terjadi di wilayah Timur Tengah. Kali ini Hamas melakukan serangan dadakan ke wilayah Israel.

Hamas merupakan salah satu faksi atau pendukung Palestina yang menguasai jalur Gaza, menyusup dan leluasa menyerang wilayah Israel pada Sabtu (7/10) lalu.

Da'i kondang asal Pekan Baru Ustadz Abdul Somad atau UAS, menjelaskan dalam video di akun snack video @konten hijrah apabila ada orang yang berkata tidak ada hubungannya antara kita dengan Palestina. Itu murni hubungan konflik antara Palestina dengan Israel.

Maka dipastikan dia tidak mengerti ajaran Islam. Kita baca Al-Quran. Kalau ada orang mengatakan Palestina itu tidak ada hubungan agama, maka Masjidil Aqsa terletak di Palestina.

Kita beriman kepada Nabi Isa Alaihissalam, bukan sebagai anak tuhan, tapi sebagai Rasul utusan Allah. Nabi Isa lahir di Palestina, besar di Palestina, diangkat di Palestina. Kita beriman kepadanya. 

Ditulis namanya dalam Al-Quran, Musa lahir di Mesir dan berhijrah ke Palestina. Namanya 4 kali kita sebut. 

"Kama sholaita 'ala ibrohim, wa 'ala ali ibrohim. Kama baarok ta'alaa ibrohim, wa 'ala ali ibrohim".

Nabi Ibrahim lahir dan besar di Babilonia (Iraq), tapi kemudian dia hijrah ke Palestina. Nabi Ishak di Palestina, Nabi Ismail di Palestina, hijrah ke Mekkah Al Mukaromah. Nabi Musa hijrah ke Palestina dan Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wasallam isra' mi'raj ke Palestina, barulah naik ke Sidrotil Muntaha.

UAS menegaskan, maka hubungan kita bukan sekedar sebagai hubungan kemanusiaan, tapi hubungan yang lebih kuat.

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah" Artinya: "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah".

Maka pelajarilah hal itu, niscaya kalian akan tahu seberapa kuat hubungan kita dengan Palestina. Ada sebuah ayat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang Palestina, yaitu surat Al A'araf ayat 137.

Dalam ayat ini, tanah Palestina merupakan tanah yang diberkahi, dibuktikan dengan Nabi Musa dan pengikutnya yang dalam kejaran Fir'aun dan pasukannya, hingga akhirnya saat sampai di tanah Palestina, pertolongan Allah datang dengan menenggelamkan Fir'aun beserta pasukannya dan menyelamatkan Nabi Musa kala itu.

 

وَاَوْرَثْنَا الْقَوْمَ الَّذِيْنَ كَانُوْا يُسْتَضْعَفُوْنَ مَشَارِقَ الْاَرْضِ وَمَغَارِبَهَا الَّتِيْ بٰرَكْنَا فِيْهَاۗ وَتَمَّتْ كَلِمَتُ رَبِّكَ الْحُسْنٰى عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَۙ بِمَا صَبَرُوْاۗ وَدَمَّرْنَا مَا كَانَ يَصْنَعُ فِرْعَوْنُ وَقَوْمُهٗ وَمَا كَانُوْا يَعْرِشُوْنَ

Sumber: