20 Sifat Wajib Allah yang Wajib Kita Tau !!!

20 Sifat Wajib Allah yang Wajib Kita Tau !!!

ILUSTRASI/NET --

Apa pun suara yang diucapkan makhluknya, hanya Allah sebaik-bainya Maha Mendengar. Meski itu tanpa suara Dialah Yang Maha Mengetahuinya.

"Ya Allah, terimalah (amal) dari kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui." (QS. Al Baqarah, ayat 127)

 

12. Bashar (melihat)

Segala sesuatu hal kecil, besar, bahkan tersembunyi semua itu dapat terlihat jelas oleh Allah tanpa perlu alat bantu apa pun. Sekalipun dalam hati manusia, tak luput dari penglihatan Allah.

"Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan." (QS. Al Maidah, ayat 71)

[13.23, 13/10/2023] Magang Maisya Frenika: 13. Kalam (berkata-kata atau berfirman)

Tidak seperti manusia yang perlu belajar terlebih dahulu untuk bisa berkata sesuatu, Allah berkomunikasi dengan bahasanya yang disebut kalamullah atau firman Allah.

Allah berfirman melalui kitab yang diturunkan oleh perantara para Nabi. Al Quran menjadi tanda keberadaan Allah dan bukti bahwa Allah berkata-kata atau berfirman.

"Dan tidaklah patut bagi seorang manusia bahwa Allah akan berbicara kepadanya kecuali dengan perantaraan wahyu atau dari belakang tabir atau dengan mengutus utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan izin nya apa yang dikehendakinya. Sungguh Dia Maha Tinggi, Maha Bijaksana." (QS. Asy Syura, ayat 51)

 

14. Qadiran (Mahakuasa)

Allah adalah Dzat paling berkuasa di seluruh alam semesta. Hanya Allah yang mampu menciptakan segala sesuatunya.

BACA JUGA:

15. Muridan (Maha Berkehendak)

Sumber: