Waspada Bahaya DBD Pada Balita Telat Ditangani Berakibat Kematian Berikut Cara Menghindarinya

Waspada Bahaya DBD Pada Balita Telat Ditangani Berakibat Kematian  Berikut Cara Menghindarinya

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Anda perlu tahu sebagai orang tua yang yang baik tentunya tidak ingin terjadi apa-apa dengan buah hati Anda.

Sebagian para orang tua sering melupakan meletakkan baju dan celana yang tertutup untuk si buah hati pada waktu malam hari. Sehingga akibat dari kelalai Anda sebagai orang tua si buah hati digigit nyamuk, Ada jenis nyamuk yang bisa menyebabkan si buah demam dengan suhu badan yang tinggi jenis nyamuk ini adalah nyamuk Aedes aegypti.

Demam berdarah dengue atau dikenal DBD adalah jenis penyakit yang umum terjadi pada anak-anak. DBD nerupakan penyakit yang disebabkan oleh oleh virus dengue. Virus jenis ini tertular karena adanya perantara melalui nayamuk betina yang memiliki jenis Aedes aegypi.

BACA JUGA:5 Jenis Nyamuk Penyebab DBD yang Harus Kamu Waspadai

Sangat perlu Anda ketahui bahwa DBD merupakan satu satu penyebab kematian ynag bisa terjadi pada anak, angka kematian akibat DBD di Asia cukup tinggi termassuk Indonesia.

Anda bisa mengenali ciri-cir demam berdarah dengue ini dengan menyimak penjelasan berikut ini agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini. 

Ciri-ciri yang Anda harus perhatikan agar buah hati Anda tertolong dengan cepat, Anda harus mengenalinya sebagai berikut.

1. Demam naik turun antara 38 sampai 40 derajat, cenderung tinggi pada malam hari selama tingga hari tanpa adanya perubahan dengan turunnya suhu tubuh.

2. Muntah saat diberikan asi atau saat makan dan minum.

3. Lebih sering buang air besar dengan keadaan pupnya yang cair dan berlendir serta beraroma tidak sedap berbeda dengan aroma pada biasanya.

BACA JUGA:Kenapa Ya Nyamuk Suka Ngumpul di Rumah Kamu? Ternyata 5 Alasan Ini Jadi Penyebabnya

4. Terdapat bercak merah khas DBD.

5. Terkadang terjadi mimisan dan sering terasi nyeri di ulu hati.

6. Sebagian orang juga mengalami ciri yang muntah dan saat buang air besar bisa disertai bardarah.

Sumber: