Cara Memuliakan Ibu untuk Mendapat Pahala Surga Dari Allah, Umat Muslim Harus Tau !!!

 Cara Memuliakan Ibu untuk Mendapat Pahala Surga Dari Allah, Umat Muslim Harus Tau !!!

ilustrasi ibu dan anak.-ilustrasi-

 

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Ibu adalah sosok   yang  sangat berarti bagi kehidupan. Ibu adalah figur yang  sangat umum dengan kasih sayang, perhatian, dan dukungan. Tidak hanya bertanggung jawab dalam merawat anak-anaknya seorang ibu juga sebagai madrasah petama anaknya.

Selain itu, makna dan peran seorang ibu bisa sangat bervariasi antara individu dan budaya. Ibu bisa menjadi sumber inspirasi, teladan, dan cinta dalam kehidupan banyak orang. Dalam Islam, hubungan dengan ibu sangat dihormati dan dianggap penting. Ini didasarkan pada ajaran-ajaran agama yang menggarisbawahi perlunya berbakti kepada kedua orang tua, termasuk ibu.  

Ajaran Al-Quran: Al-Quran, kitab suci dalam Islam, mengandung banyak ayat yang menggarisbawahi pentingnya berbakti kepada kedua orang tua. Beberapa ayat tersebut menyebutkan perlunya patuh kepada ibu dengan tulus dan berbicara tentang pahala yang diberikan kepada mereka yang

Dalam hadits riwayat Imam Thabrani disebutkan bahwa surga seorang anak ada di bawah telapak kaki ibunya. Dikisahkan bahwa seorang sahabat bernama Thalhah bin Muawiyah ra datang kepada Rasulullah SAW meminta izin untuk pergi berjihad.

BACA JUGA:Hal Sederhana Ini yang Bisa Membuat Ibu Anda Bahagia

Kemudian Rasulullah menanyakan tentang ibunya, “Masih hidupkah ibumu?” Thalhah menjawab, “Ya, Rasulullah,” Rasulullah kemudian menyuruhnya kembali dengan bersabda, “Bersimpuhlah kamu di kakinya. Karena sejatinya, di sanalah surga itu berasal.” (HR. Thabrani)

Berikut cara memuliakan ibu untuk mendapat pahala surga dari Allah :

•  Selalu menjaga keridhoannya.

•  Mengurus dan merawatnya dengan ikhlas.

•  Berdoa dan memohon ampunan Allah untuk kedua orang tua.

•  Bersyukur kepada Allah dan orang tua.

•  Rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan orang tua.

•  Menjaga hubungan baik kekeluargaan.

Sumber: