Kesalahan Sepele Ini Akan Membuat Para Pengguna Iphone Menyesal

Kesalahan Sepele Ini Akan Membuat Para Pengguna Iphone Menyesal

sumber ss on pinteres febri magang ce--

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Iphone merupakan jenis smartphone yang sangat populer di dunia. Meskipun dianggap smartphone yang paling populer, handal dan tahan lama tidak menutup kemungkinan pasti mengalami kerusakan akibat penggunaan yang salah. 

Bagian yang paling sering dialami yaitu penurunan batre. Batre merupakan bagian yang sangat penting untuk menyuplai daya ke berbagai bagian pada smartphone.

Jika batre iphone mengalami masalah bagian-bagian lain akan berpengaruh dan mengalami kerusakan. Nah, berikut cara merawat iphone agar membuat para pengguna tidak menyesal. 

BACA JUGA:Mengupdate IOS iPhone Itu Penting? Berikut Penjelasan dan Caranya

1. Menggunakan Iphone Pada Saat Charger

Menggunakan iphone pada saat di charger merupakan kesalahan terbesar yang sering dilakukan para pengguna iphone.

Hal ini, bukan kanya merusak kesehatan batre, tetapi juga membuatnya overheat dan bisa menyebabkan kerusakan.

Jika terlalu sering menggunakannya saat di cas akan membuat umur btre tidak akan panjang, apalagi iphone yang model lawas yang memiliki kapasitas batre yang kecil. 

BACA JUGA: 2 iPhone Ini Tidak Bisa Install WhatsApp Mulai Tahun 2023

2. Masih Dicharger Walaupun Indikator Sudah 100%

Mencharger iphone walaupun sudah 100% akan menyebabkan iphone mati total. Perhatikan dua kondisi khusus yang telah diperingatkan oleh Apple, yakni suhu ekstrem dan menyimpan iphone dalam waktu lama.

Suhu ekstrem dapat merusak kapasitas baterai secara permanen. Sementara, menyimpan iPhone dalam waktu lama dengan kondisi baterai 100 persen bakal berujung pada umur baterai yang lebih pendek.

Tidak perlu khawatir bila mengcharger tidak sampai 100 persen. Hal ini akan lebih baik buat kamu charger sampai 100 persen akan membuat hp mu cepat rusak

BACA JUGA:Apple Hentikan Produksi iPhone 12 Mini

Sumber: