Mengupdate IOS iPhone Itu Penting? Berikut Penjelasan dan Caranya

Mengupdate IOS iPhone Itu Penting? Berikut Penjelasan dan Caranya

Cara update IOS iPhone-Net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - WhatsApp baru baru ini mengumumkan di laman resminya bahwa per tanggal 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang akan didukung.

Versi Os Android di bawah 5.0 tidak akan dapat mengoperasikan WhatsApp pada handphone nya. Tentunya hal ini akan membuat pengguna WhatsApp berbondong bondong mengecek perangkat handphone versi berapa yang tengah digunakan agar dapat di update ataupun mengganti handphone-nya ke versi terbaru.

BACA JUGA: 2 iPhone Ini Tidak Bisa Install WhatsApp Mulai Tahun 2023

 

Tidak hanya android, para pengguna iPhone pun harus turut mengecek versi IOS nya. Karena WhatsApp juga akan terhenti pada Ios 10 dan 11. Tidak dapatnya beroperasi lagi pada versi yang disebutkan  tentunya memiliki alasan yang jelas dimana  sudah terlalu lama dan usang, sedangkan WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya. Dengan versi lama tentu tidak akan mampu lagi dalam mengoperasikan berbagai fitur yang terus diperbarui.

BACA JUGA:7 HP Samsung Ini Tidak Bisa Lagi Instal WhatsApp, Ayo Cek

 

Pengguna iphone di iOS 10 atau iOS 11 yang menggunakan WhatsApp untuk tetap mampu menggunakan aplikasi tukar pesan ini perlu memperbarui ke iOS 12. iOs sendiri sebelumnya disebut sebagai iPhone OS yang merupakan system operasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Apple inc. iOS pada iPhone berfungsi sebagai penafsir perintah pengguna terhadap aplikasi yang ada sehingga dari perintah tersebut maka aplikasi dapat dioperasikan, dan fitur lainnya dapat dijalankan. 

BACA JUGA:Simak! Mulai Oktober Merek HP Ini Tak Dapat Gunakan WhatsApp

 

Ada dua iPhone yang termasuk dalam daftar tidak lagi dapat mengoperasikan WhatsApp di bulan oktober ialah iPhone 5 dan iPhone 5C yang dahulu nya menjadi incaran dan selalu laku keras di Indonesia awal 2014. Desain keduanya yang simple dan tampak elegan sangat mencuri perhatian masyarakat pada masanya.

BACA JUGA: Jan Koum: Kisah Sukses dari WhatsApp hingga Kekayaan Rp232 T

 

Namun, sayangnya pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C telah dinyatakan tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp. Pasalnya, kedua iPhone seri tersebut hanya bisa diperbarui maksimal ke iOS 10 dan 11 saja. Dengan kata lain, anda diharuskan mengganti iphone dengan versi lain.

Sumber: