Cara mengetahui Kehamilan Tanpa Test Pack, Bisa Cek Secara Alami

Cara mengetahui Kehamilan Tanpa Test Pack, Bisa Cek Secara Alami

ILUSTRASI/NET--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Umumnya para pasangan suami istri sangat mendambakan buah hati dari pernikahan mereka khususnya lagi bagi pasangan suami istri yang baru menikah.

Namun tidak jarang juga sebagian dari mereka yang baru menikah menunda kehamilan dan memilih untuk berdua dulu, akan tetapi pada akhirnya mereka juga mempunyai keinginan untuk memiliki buah hati.

Kehamilan merupakan momentum yang yang bahagia bagi seorang perempuan yang menginginkan buah hati, apabila sudah mengetahui tanda-tanda kehamilan saja perempuan sudah sangat bahagia tanpa mengecek yang terlebih dahulu dengan alat medis.

Alat medis yang bisa mendeteksi kehamilan pada perempuan atau sering disebut dengan test pack yang pada umumnya dibeli para perempuan untuk mengetahui apakah mereka hamil ataupun tidak.

BACA JUGA:Fakta atau Mitos? Menunda Kehamilan Berkemungkinan Mendapatkan Anak Kembar

Namun sayangnya banyak orang tidak tahu bahwa ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk mengetahui kehamilan pada seorang perempuan, beberapa bahan alami ini sangat mudah untuk ditemui di setiap rumah.

Akan tetapi di era yang modern ini banyak orang memilih untuk menggunakan test pack dengan alasan lebih praktis dan terpercaya.

Sehingga mereka melupakan cara-cara tradisional yang sering digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengetahui kehamilan.

Anda dapat mencobanya di rumah dengan bahan-bahan alami, bahan ini dijamin tidak berbahaya dan bisa membantu Anda untuk mengetahui apakah hamil atau tidak? Yuk simak berikut penjelasannya yang bisa Anda terapkan di rumah.

BACA JUGA:Perbedaan Gejala Hamil dan PMS (Sindrom Pra-Menstruasi)

1. Gula

Cara yang pertama untuk mengetahui kehamilan yaitu dengan menggunakan gula. Cukup mudah untuk di praktekkan Anda bisa mengambil sample urine Anda kemudian meletakkannya kedalam wadah, langkah berikutnya memasukkan gula pasir kedalam wadah yang berisi urine tersebut.

Diamkan beberapa menit jika larutan tersebut cepat terlarut maka Anda tidak hamil namun jika larutan nya mengumpul maka Anda hamil karena kemungkinan terdapat HCG dalam urine Anda

BACA JUGA:Membedakan Gejala Kehamilan Kembar dan Kehamilan Normal: Apa yang Perlu Anda Tahu?

Sumber: