Doa untuk Pengantin Baru, Dijamin Pernikahan jadi Harmonis dan Berkah

 Doa untuk Pengantin Baru, Dijamin Pernikahan jadi Harmonis dan Berkah

ilustrasi ijab qabul-ilustrasi-

 

ENTERTAINMENT, CURUPEKPRESS.COM - Memiliki hubungan yang telah terjalin dengan indah lalu melanjutkan ke jenjang pernikahan merupakan idaman tiap pasangan. Dalam Islam, melangsungkan pernikahan merupakan momen sakral penyatuan pasangan suami dan istri di hadapan Allah SWT. 

Keindahan pernikahan akan lebih lengkap setelah melakukan ijab kabul seorang suami dalam melakukan anjuran mencium kening istri lalu memegang ubun-ubunnya sambil membaca doa dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Hal tersebut berdasarkan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam Malik dalam Kitab al-Muwatha' yang berbunyi:

حَدَّثَنِي يَحْيَى عَنْ مَالِك عَنْ زَيْدِ بْنِ أَسْلَمَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا تَزَوَّجَ أَحَدُكُمْ الْمَرْأَةَ أَوْ اشْتَرَى الْجَارِيَةَ فَلْيَأْخُذْ بِنَاصِيَتِهَا وَلْيَدْعُ بِالْبَرَكَةِ

 

"Yahya bercerita padaku dari Malik, dari Zaid ibn Aslam, bahwa Rasulullah SAW bersabda, 'Ketika salah seorang kalian menikahi perempuan atau membeli budak perempuan, maka peganglah ubun-ubunnya dan berdoalah meminta berkah (kebaikan).'"

BACA JUGA:

Dilansir dari laman detikcom, Amalan Sunnah Setelah Akad Nikah yang dikutip dari buku Menjadi Suami dan Ayah Hebat oleh Haikal Hassan Baras. Ada 10 sunnah yang dapat diamalkan oleh pengantin setelah akad nikah:

 

1. Memegang ubun-ubun istri sambil membaca doa setelah akad nikah.

 

 Menurut riwayat Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah:

 

Sumber: