Depresi pada Ibu Muda, Berikut Cara Mengatasinya

Depresi pada Ibu Muda, Berikut Cara Mengatasinya

ilustrasi depresi-ist-

ENTERTAIMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam dunia yang penuh tekanan dan tuntutan seperti sekarang ini. Seorang ibu muda sering mengalami gejala depresi. Depresi ini seperti perasaan sedih, kehilangan minat dalam aktivitas dan perasaan putus asa. 

Depresi pada ibu muda bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan. Dengan dukungan yang tepat dari orang-orang terdekat dan bantuan profesional, banyak ibu muda yang mengatasi Depresi dan bisa memiliki kualitas hidup yang lebih baik. 

Pada akhirnya, penting untuk menghilangkan stigma terkait kesehatan mental sehingga ibu muda merasa lebih nyaman untuk mencari bantuan ketika mereka membutuhkannya.

Hanya saja depresi pada seorang ibu dapat diatasi dengan langkah-langkah yang tepat. Berikut ini curupekspress.com berikan beberapa cara untuk mengatasi depresi pada ibu muda yang tengah mengurus sebuah rumah tangga, diantaranya:

 

1. Olahraga dan Aktivitas Fisik

 

Olahraga dan aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan suasana hati seorang ibu  Latihan fisik melepaskan endorfin, yang merupakan zat kimia dalam otak yang meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi stres. 

Berpartisipasi dalam olahraga atau aktivitas fisik juga membantu ibu merasa lebih percaya diri.

 

2. Pola Makan Seimbang

 

Makan makanan sehat dan seimbang dapat berdampak positif pada kesejahteraan mental.  Makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan tinggi protein dapat membantu menjaga tingkat energi dan suasana hati yang stabil.

 

Sumber: