Kabar Mahasiswa Tewas Tergantung Lantaran Nilai, Ini Kata Kampus IAIN Curup

Kabar Mahasiswa Tewas Tergantung Lantaran Nilai, Ini Kata Kampus IAIN Curup

Kampus IAIN Curup-dok/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyampaikan turut berduka cita terkait adanya salah satu mahasiswa yang meninggal dunia, dengan peristiwa naas dan tidak mengenakkan.

Sehingga membuat dunia pendidikan di Rejang Lebong cukup terpukul, terutama pihak kampus IAIN Curup.

Dimana sejauh ini pihak kampus juga belum mengetahui dengan jelas apa penyebab kematian dari salah satu mahasiswa tersebut di kontrakannya. Pihaknya sendiri menyerahkan penuh hal tersebut pada pihak kepolisian yang menangani.  

BACA JUGA:Innalilahi.... Mahasiswa IAIN Curup Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan


Namun terkait dengan kabar yang beredar jika persoalan kematian mahasiswa ini dikaitkan dengan nilai yang ada pada kampus. Pihaknya mengklaim tidak benar, karena sistem perkuliahan kampus dijalankan sesuai dengan aturan dan koridornya.

"Nah, kalau bicara dengan nilai almarhum ini, menjadi pemicu kematian, kita sama - sama belum bisa pastikan, namun seluruh mahasiswa mengalami apa yang dialaminya. Begitula sistem perkuliahan dan kita tidak bisa menurunkan standarnya, namun apapun itu silahkan pihak kepolisian yang menanganinya," sampai Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Curup, Fasyiransah, kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Tewas Tergantung di Kontrakan, Dikenal Baik Jurusan PGMI Semester 3

Dikatakan dengan adanya kasus ini, kedepan pihak kampus akan mencari informasi lebih lanjut terkait dengan sosok almarhum tersebut, guna memastikan apa masalah yang menyebabkan almarhum mengakhiri hidupnya tersebut.

Pihak kampus juga mengingatkan pada seluruh mahasiswanya untuk meningkatkan keimanan, sehingga di tengah gempuran masalah hidup mereka, masih terus berserah pada allah, dan terhindar dari kekhilafan.

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Petani Rejang Lebong Ditemukan Tewas Tergantung
Yang dapat memicu melakukan hal yang tidak diinginkan, serta sekali lagi pihak kampus mengucapkan belasungkawa yang sebesar - besarnya dan kedepan harapan bersama tidak ada kejadian serupa yang terulang.

Sementara itu Ketua Program Studi (Studi) Pendidikan Guru Madrasah Ibditaiyah (PGMI) IAIN Curup, Agus Ryan menyampaikan sejauh ini pihaknya sedang mengumpulkan informasi lebih jauh.

BACA JUGA:Heboh!! Bujangan Tewas Tergantung di Pohon Karet

Sehingga belum dapat menyampaikan apapun terkait dengan peristiwa yang sangat tidak mengenakan, terjadi pada salah satu mahasiswanya tersebut. 

Sumber: