Penyebab Hubungan Tidak Direstui Orangtua

Penyebab Hubungan Tidak Direstui Orangtua

Hubungan Tidak Direstui Orang Tua-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Ketika asmara menghampiri, satu hal yang kerap menjadi tantangan adalah mendapatkan restu dari orangtua. Bagi sebagian besar dari kita, mendapat dukungan orangtua terhadap hubungan adalah hal yang sangat diharapkan.

Namun, terkadang, harapan itu bertabrakan dengan realitas yang menyakitkan. Kenapa beberapa orangtua sulit memberikan restu terhadap hubungan yang kita bangun?

 

1. Perbedaan Nilai dan Latar Belakang

Orangtua seringkali memandang hubungan dari sudut pandang nilai dan latar belakang. Jika terdapat perbedaan signifikan dalam nilai, keyakinan, atau latar belakang keluarga, mereka mungkin merasa khawatir tentang kesesuaian hubungan tersebut dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Mengapa Hubungan Persahabatan dengan Teman Kuliah Bisa Memudar

 

 

2. Ketakutan Akan Risiko

Orangtua ingin yang terbaik untuk anak-anak mereka. Mereka mungkin melihat risiko yang tidak terlihat oleh kita. Hal ini bisa berupa ketakutan akan ketidakcocokan, perbedaan sosial, atau bahkan aspek finansial.

 

3. Komunikasi yang Kurang

Kadang-kadang, ketidaksetujuan orangtua bisa berasal dari kurangnya komunikasi yang baik antara pasangan dan orangtua. Kurangnya pemahaman tentang siapa pasangan sebenarnya bisa membuat orangtua khawatir dan enggan memberikan restu.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Hubungan yang Sudah Dewasa

Sumber: