5 Sekolah di RL Jadi Sasaran PKM

 5 Sekolah di RL Jadi Sasaran PKM

Para siswa-siswi SMPN 5 Rejang Lebong seusai pulang sekolah.-HABIBI/CE-

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM -  Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbud) Rejang Lebong menginformasikan bahwa sebanyak lima sekolah di Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi sasaran penugasan program kampus mengajar (PKM) angkatan ke 7. Yang mana dalam program tersebut terdapat sebanyak 21 orang Mahasiswa yang terpilih untuk melaksanakan program yang dilaksanakan oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

BACA JUGA:Bentuk Perundungan di Sekolah, Cara Pencegahannya

 

 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SMP Negeri 5 Rejang Lebong, SMP Negeri 10 Rejang Lebong, SDN 116 Rejang Lebong, SDN 103 Rejang Lebong dan SDN 79 Rejang Lebong.

 

Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui Kesi Kurikulum Pembina SMP, Eni Suryani MPd mengatakan bahwa dalam program tersebut, mahasiswa yang ditugaskan untuk menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

BACA JUGA:Peran Guru dalam Membantu Menemukan Bakat dan Minat Siswa di Sekolah

 

 

"Skor kemampuan literasi dan numerasi siswa Indonesia selama delapan belas tahun terakhir berada di peringkat bawah. Pandemi yang terjadi menambah tantangan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa di Indonesia. Oleh sebab itu, Indonesia membutuhkan peran mahasiswa untuk menjadi mitra guru dalam PKM tersebut," ujar Eni Suryani.

 

Dikatakan Eni bahwa dengan ditugaskan beberapa mahasiswa melalui PKM tersebut diharapkan dapat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa pada penerapan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:IAIN Curup Ikuti PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se- Asia Tenggara

Sumber: