Awas! Hukum Berpuasa tapi Tidak Shalat di Bulan Ramadan, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Awas! Hukum Berpuasa tapi Tidak Shalat di Bulan Ramadan, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini umat Islam di seluruh dunia tengah menjalankan salah satu ibadah wajibnya yakni berpuasa di bulan Ramadan.

Bulan ramadhan sendiri merupakan salah satu bulan yang diananti-nantikan oleh seluruh umat Islam di dunia. Ini karena ada banyak sekali keutamaan yang bisa diraih di bulan Ramadan ini.

Oleh karena itu, sangat merugi umat muslim yang ketika datang bulan Ramadan tapi ia justru bersantai-santai dan tidak memperbanyak ibadahnya di bulan itu.

Terkadang masih banyak dijumpai masih ada muslim yang berpuasa tetapi melalaikan ibadah wajib lainnya. Seperti meninggalkan shalat 5 waktu yang jelas hukumnya wajib.

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! 4 Keutamaan Bulan Ramadan dan Salah Satunya Doa Makbul, Kata Ustazah Oki Setiana Dewi

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Banyak Umat Muslim Ziarah Kubur, Ini Waktu yang Pas Kata Ustaz Abdul Somad

 

Ustaz Adi Hidayat dalam kesempatan ceramahnya pernah menjelaskan, terkait dengan hukum berpuasa namun tidak menjalankan kewajiban shalat 5 waktu di bulan ramadhan. 

Dalam video ceramah yang diunggah di channel YouTube @ReUpload Dakwah TV yang diakses Senin 18 Maret 2024, berikut penjelasan lengkapnya.

Ini bermula ketika Ustaz Adi Hidayat mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah seorang jemaah yang hadir menanyakan tentang sebuah hadits yang mengatakan jika berpuasa namun tidak melaksanakan shalat maka puasanya tidak sah.

Ustaz Adi Hidayat pun memberikan penjelasan, dalam hadits tersebut jangankan shalat dan juga status puasanya bahkan masalah perilaku pun dinilai.

BACA JUGA:Ramadhan Segera Tiba, Bagi yang Belum Bayar Hutang Puasa Tahun Lalu, Ustaz Adi Hidayat Beberkan Caranya

BACA JUGA:Malam Nifsu Syaban, Ini Amalan-amalan yang Dianjurkan Kata Ustaz Abdul Somad

 

Sumber: