Jelang Lebaran, Kesehatan Daging di Pasar Atas Curup Dicek!

Jelang Lebaran, Kesehatan Daging di Pasar Atas Curup Dicek!

Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong saat memimpin pelaksanaan pemeriksaan kesehatan hewan yang di lakukan di Los Daging Pasar Atas Curup.-HABIBI/CE-

Sedangkan untuk harga hingga saat ini sebut Eby masih terpantau stabil di angka Rp 130 Ribu perkilogram. Namun harganya diprediksi semakin mendekati lebaran, bisa semakin tinggi.

"Kita prediksi kenaikan ini bisa Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu dari harga sekarang. Artinya kemungkinan, harganya Rp 140 ribu sampai Rp 150 ribu perkilogramnya," katanya.

Sementara itu Kabid Peternakan, drh Wenny Haryanti mengatakan bahwa untuk pemeriksaan hewan, pihaknya melakukan pemeriksaan dari organ dalam seperti hati.

Dimana dari pemeriksaan itu, ditemukan 1 organ hati ditemukan adanya cacing hati.

BACA JUGA:Daging Beku Bulog Diburu Masyarakat, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Sediakan 2 Ton Daging Beku, untuk Ini

 

"Kita sudah kasih masukan dan saran kepada penjual. Kalau memang istilahnya sudah penuh, tidak usah di konsumsi lagi atau dijual. Tapi kalau cuma ada di spot-spot tertentu, itu bisa dibuang di spot yang ada cacingnya. Kamipun juga mengimbau kepada masyarakat untuk teliti dalam memilih daging atau jeroan yang bagus untuk di konsumsi," pungkasnya. 

Sumber: