Hati-Hati Jalur Lintas Curup Lubuklinggau Longsor, Pengendara Patut Waspada

Hati-Hati Jalur Lintas Curup Lubuklinggau Longsor, Pengendara Patut Waspada

Proses evakuasi yang dilakukan pihak BPBD Rejang Lebong.-Ist -

 

CURUP, CURUPEKSPRSS.COM - Bencana longsor kembali terjadi di jalan lintas Curup Lubuklinggau. Kali ini longsor terjadi tepatnya di Desa Taktoi Kecamatan PUT pada Jum'at 3 Mei 2024 malam sekira pukul 21.30 WIB. 

 

Dari informasi yang terhimpun curupekspress.com, timbunan longsor sempat menutupi ruas jalan sepanjang 20 meter, serta berada di dua titik. Sehingga pengendara yang melintas diharap untuk hati-hati dan waspada.

BACA JUGA: BPBD Sudah Pantau Longsor di Tebing STM, Ini Hasilnya

Kepala BPBD Rejang Lebong Drs Salahuddin MSi melalui Kasi Logistik Bambang menyampaikan, sebelum terjadinya longsor, sempat terjadi pohon tumbang di lokasi tersebut. 

BACA JUGA: Waspada Jalan Ini Tergerus Longsor!

Akibatnya malam tadi jalan sempat macet terhalang oleh dua pohon yang tumbang. Namun tak lama setelah pohon di evakuasi lanjutnya, tiba-tiba terjadi longsor di lokasi tersebut.

 

"Sebelumnya kami mendapatkan laporan pohon tumbang di jalan lintas Curup Linggau itu. Namun pohon yang tumbang sudah di evakuasi oleh warga setempat. Namun tak berselang lama, terjadi longsor di lokasi itu, sehingga kami pihak BPBD langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi," ungkapnya.

BACA JUGA:TERKINI! Jalan Lintas Curup-Lebong Kembali Longsor, Ini Titik Lokasiya

Bambang juga menyampaikan, akibat dari longsor yang terjadi di dua titik Desa Taktoi itu. Arus lalu lintas sempat macet kembali selama beberapa jam. 

Karena dikatakannya, pihak BPBD bersama warga serta pihak TNI dan kepolisian, baru selesai mengevakuasi pada pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Sumber: