BPBD Sudah Pantau Longsor di Tebing STM, Ini Hasilnya

 BPBD Sudah Pantau Longsor di Tebing STM, Ini Hasilnya

Peninjauan lokasi longsor.-IST/CE -

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong, pada Jum'at kemarin telah melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor di Tebing STM, yang diketahui membuat jalan berpotensi amblas.

Pada peninjauan yang dilakukan, pihak BPBD menyimpulkan, harus segera dilakukan pembangunan bronjong di lokasi longsor tersebut.

Kalak BPBD Rejang Lebong Drs Salahuddin MSi menyampaikan, menurutnya kerusakan jalan akibat tergerus longsor memang cukup parah.

Bahkan di perkirakannya, jalan bisa saja amblas sewaktu-waktu akibat semakin tergerus. Apalagi dikatakannya, saat ini cuaca hujan masih terus berkelanjutan.

BACA JUGA:TERKINI! Jalan Lintas Curup-Lebong Kembali Longsor, Ini Titik Lokasiya

BACA JUGA:Alhamdulillah.. Lokasi Longsor Sudah Bisa Dilalui

 

"Kami sudah melakukan peninjauan ke lokasi bencana di Tebing STM, atau tepatnya di jalan Ahmad Marzuki Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. Berdasarkan penilaian kami, memang kondisi jalan yang tergerus longsor ini sudah cukup parah. Apalagi jalan yang berpotensi amblas itu berada di pusat kota yang sering dilalui oleh para pengendara, dan dapat membahayakan pengendara yang melintas," ujar Kalak.

Dari peninjauan yang dilakukan pihaknya itu lanjut Kalak.

Pihaknya menyimpulkan harus dibangun bronjong di lokasi longsor tersebut.

Karena itu dikatakannya, pihak BPBD akan melakukan pertemuan dengan PUPR Rejang Lebong, agar mengagendakan pembangunan bronjong di daerah tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Longsor Tutup Jalan Curup-Lebong, Rombongan Bupati Ikut Terjebak

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lebong Kembali Tertimbun Longsor

 

Sumber: