Rahasia Memaknai Bulan Muharram yang Agung, Menurut Ustaz Adi Hidayat

Rahasia Memaknai Bulan Muharram yang Agung, Menurut Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Umat muslim baru saja memasuki bulan Muharram, tepatnya pada hari Minggu 7 Juli 2024 lalu bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1446 Hijriah.

Ustaz Adi Hidayat pernah mengungkapkan makna dan rahasia bulan Muharram atau Al-Muharram, yaitu bulan pertama dalam sistem kalender Hijriah.

Sebagaimana dikutip curupekspress.com dari video yang diunggah di kanal YouTube @Adi Hidayat Official sang Da'i menjelaskan, diantara makna bulan Muharram, ialah memotivasi umat Islam melangkah lebih baik dari kondisi tertinggal atau buruk menuju kondisi yang lebih baik dan maju.

BACA JUGA:Bulan Muharram, Ini Amalan yang Disukai Rasulullah Untuk Dikerjakan, Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA: Ustaz Adi Hidayat Beberkan Orang-orang yang Dirindukan Oleh Allah

 

Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan, tahun baru hijriah menjadi momen seorang muslim untuk hijrah dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa taala, sehingga dianjurkan menghindari segala bentuk perbuatan maksiat.

Oleh karena saat ini sudah memasuki bulan Muharram, terdapat banyak anjuran ibadah bagi kaum muslimin yang bisa dikerjakan.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, dalam memaknai tahun baru Hijriah, umat Islam hendaknya menjadi insan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ada hal yang penting untuk disadari terkait penetapan tahun Hijriah bukan sekadar memberikan kesan perubahan tanggal, ujar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Ini Ciri-ciri Rumah yang Disenangi Jin dan Setan, Kata Ustaz Khalid Basalamah, Apakah Rumah Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Masih Bolehkah Shalat Dhuha Jam 11 Siang, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

 

Rahasia dan makna bulan Muharram adalah umat muslim dapat bersumbangsih dalam segala hal yang positif, termotivasi mengubah sesuatu yang tertinggal menjadi berkemajuan.

Sumber: