Persiapan Ibu Kota Negara (IKN) Jelang Upacara 17 Agustus 2024

Persiapan Ibu Kota Negara (IKN) Jelang Upacara 17 Agustus 2024

Persiapan Ibu Kota Negara (IKN) Jelang Upacara 17 Agustus 2024-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Seiring dengan semakin dekatnya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2024, berbagai persiapan telah dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berikut adalah gambaran mengenai beberapa langkah penting yang diambil oleh pemerintah dan masyarakat dalam rangka menyambut hari bersejarah ini.

 

1. Pembangunan Infrastruktur

 

Salah satu fokus utama adalah penyelesaian proyek-proyek infrastruktur utama yang akan menjadi pusat perayaan. Beberapa di antaranya adalah:

 

    Istana Negara Baru: Istana ini diharapkan menjadi pusat upacara dan tempat berlangsungnya berbagai kegiatan resmi pada 17 Agustus. Pembangunannya sudah memasuki tahap akhir dengan penekanan pada arsitektur yang mencerminkan kebudayaan Indonesia.

BACA JUGA:Melalui Gerbangtara, Menpora Harapkan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda

BACA JUGA:Hore, Pemerintah Buka Lowongan 71.643 Formasi CPNS dan PPPK, Penempatan di IKN!

 

    Lapangan Merdeka: Sebagai tempat utama upacara, lapangan ini telah direnovasi dengan fasilitas modern namun tetap mempertahankan nilai sejarahnya.

 

    Akses Transportasi: Peningkatan jaringan transportasi menuju IKN seperti jalan raya, jalur kereta api, dan bandara telah dipercepat untuk memastikan kelancaran mobilitas selama perayaan.

Sumber: