Hore, Pemerintah Buka Lowongan 71.643 Formasi CPNS dan PPPK, Penempatan di IKN!

Hore, Pemerintah Buka Lowongan 71.643 Formasi CPNS dan PPPK, Penempatan di IKN!

Pemerintah segera membuka lowongan 71.643 Formasi CPNS dan PPPK dengan penempatan Ibukota Nusantara atau IKN. -IST/CE -

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID - Kabar baik bagi pencari kerja terutama bagi lulusan baru atau fresh graduated. 

Pasalnya, Pemerintah membuka lowongan atau rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Adapun penempatannya di Ibukota Nusantra atau IKN. Tidak tanggung-tanggung, lowongan yang dibuka Pemerintah ini sebanyak 71.643 formasi. 

Rinciannya 14.114 formasi untuk CPNS dan 57.529 untuk formasi PPPK. 

BACA JUGA:Rejang Lebong Buka Lowongan 685 PPPK, Pendaftaran Dimulai Rabu

BACA JUGA:PT Desalite Buka Lowongan Kerja Hanya Sampai 21 Juli, Ini Posisi yang Dibutuhkan

 

Pemerintah telah menyiapkan 71.643 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024 untuk ditempatkan di IKN atau Ibukota Nusantara.

"Terkait formasi ini untuk instansi pusat yang akan pindah ke IKN. Formasinya macam-macam, misalnya di Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri, dan seluruh kementerian lain," ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas sebagaimana dilansir Curup Ekspress dari disway.id, Minggu 5 Mei 2024.

Dikatakan Anas, bahwa Badan Kepegawaian Negara atau BKN saat ini sedang melakukan percepatan terhadap verifikasi pengisian formasi yang dilakukan K/L dan Pemerintah Daerah (Pemda). 

BACA JUGA:LOWONGAN KERJA BUMN PT KAI TERBARU, TINGKAT SLTA, D3 DAN D4 S1 TAHUN 2023 GELOMBANG II

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Pendaftaran Online, Ada Lowongan Pekerjaan di BUMN Untuk Tamatan SMA Sederajat Hingga S2.

 

Di sisi lain, Anas juga menuturkan sejauh ini masih ada 4 instansi yang tercatat belum melakukan pengisian rincian formasi baik formasi CPNS maupun PPPK. 

Anas berharap 4 instansk itu dapat segera mempercepat pengisian rincian formasi pada sistem BKN. Termasuk di dalamnya ada instansi daerah. 

Sumber: