3 Rekomendasi Wisata Pantai Di Kota Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi!

3 Rekomendasi Wisata Pantai Di Kota Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi!

3 Rekomendasi Wisata Pantai Di Kota Bengkulu-ILUSTRASI/NET-


Pantai Panjang-ILUSTRASI/NET-

Pantai panjang adalah salah satu pantai terpopuler di kalangan masyarakat Bengkulu, mulai dari anak-anak hingga dewasa, Pantai ini diberi nama Pantai Panjang karena pantai ini memiliki garis pantai hingga 7 km dengan lebar tepian sekitar 500 m.

Lokasi pantai panjang berada di kawasan Kota Bengkulu tepatnya di Ratu Agung, Teluk Segara. Jika dari pusat kota lokasi pantai panjang hanya berjarak 1,5 km saja dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan. Untuk datang ke pantai panjang kamu tidak perlu membayar tiket masuk, karena kamu akan dikenakan biaya parkir saja.

Pantai Panjang sering dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar. Pantai Panjang yang ada di Bengkulu ini mempunyai banyak fasilitas seperti terdapat restoran, cafe, penginapan, area bermain, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas untuk olahraga.

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Wisata Danau Di Rejang Lebong yang Bisa Kamu Kunjungi!!

BACA JUGA:Waterpark Desa Kali Padang Wisata yang Jarang Diketahui

 

3. Pantai Sungai Suci


Pantai Sungai Suci-ILUSTRASI/NET-

Rekomendasi yang terakhir adalah Pantai Sungai Suci, Pantai Sungai Suci adalah wisata yang terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

kawasannya terbentang sepanjang 2 Km, wisata ini berjarak 15 Km dari pusat Kota Bengkulu. Meskipun nama nya Pantai Sungai Suci wisata ini tidak terdapat Sungai seperti namanya.Pantai Sungai Suci memiliki pulau kecil yang terpisah dari daratan utama.

Konon, dulunya pulau ini menyatu dengan daratan utama. Tapi derasnya hantaman ombak, lama-lama mengikis sebagian tanah dan membuat pulau kecil ini terpisah.

Untuk menuju pulau kecil seluas 20 meter persegi itu, pengunjung harus melewati jembatan gantung yang akan menguji adrenalin anda, untuk menaiki jembatan ini, pengunjung hanya dimintai retribusi sebesar 5 ribu rupiah.

 

Itulah 3 rekomendasi pantai di Bengkulu yang wajib kamu kunjungi, sekian semoga membantu!!

Sumber: