Strategi Menangani Kritik dari Rekan Kerja Agar Tidak Tersinggung

Strategi Menangani Kritik dari Rekan Kerja Agar Tidak Tersinggung

Strategi Menangani Kritik dari Rekan Kerja Agar Tidak Tersinggung-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COMMenerima kritik dari rekan kerja adalah bagian yang tak terhindarkan dari lingkungan kerja.

Meskipun kritik bisa menjadi alat untuk perbaikan diri, tidak jarang hal tersebut dapat membuat kita merasa tersinggung.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda menangani kritik dengan baik dan menjaga hubungan profesional yang positif.

 

1. Dengar dengan Terbuka

 

Saat menerima kritik, penting untuk mendengarkan dengan penuh perhatian.

Hindari defensif dan cobalah untuk memahami perspektif rekan kerja Anda.

BACA JUGA: Tips Agar Gak Terlalu Sensitif Mendengar Kritik

BACA JUGA:Cara Efektif dalam Memberikan Kritik yang Membangun dengan Sopan

Ajukan pertanyaan klarifikasi jika diperlukan, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kritik yang diberikan.

 

2. Jangan Ambil Secara Pribadi

 

Sumber: