Karyawan Baru Wajib Tahu! Ini Dasar - Dasar Perilaku yang Harus Dimiliki di Kantor
karyawan baru-Disway,id-
CURUPEKSPRESS.COM - Untuk memasuki dunia kerja, kamu sebagai karyawan baru sebaiknya mencari tahu dan mencari pengalaman. Untuk beradaptasi dengan cepat, kamu setidaknya harus mengetahui apa saja dasar perilaku yang harus dimiliki di kantor.
Nah jika kamu masih bingung apa saja dasar perilaku yang harus dimiliki di kantor, maka kamu bisa membaca artikel ini. Oleh karena itu, adapun dasar - perilaku yang harus dimiliki di kantor adalah sebagai berikut. Dasar pertama yang harus kamu miliki adalah kedisiplinan.
BACA JUGA:Banyak yang Tidak Sadar! Ini Pengaruh Media Sosial terhadap Perilaku Remaja di Era Digital
BACA JUGA:Perilaku Masa Kecil yang Bikin Keras Kepala saat Dewasa
Kedisiplinan waktu merupakan aspek paling penting dalam dunia kerja ketika kamu datang tepat waktu maka kamu akan menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu orang lain dan memiliki tanggung jawab yang tinggi. Jadi usahakan selalu datang beberapa menit lebih awal daripada jam kerja yang telah ditentukan.
Dasar kedua yang harus kamu miliki adalah sikap profesional. Menjaga sikap profesional adalah salah satu kunci untuk membangun citra diri di kantor. Hal ini mencakup berpakaian rapi yang sesuai dengan dress code perusahaan, kamu juga sebaiknya menunjukkan etika kerja yang baik dan hindarilah gosip dan jaga hubungan baik dengan rekan kerjamu.
BACA JUGA:Cara Mencegah Perilaku Agresif Anak Sejak Dini
BACA JUGA:Perilaku Sederhana dalam Menghormati Pasangan
Dasar ketiga yang harus kamu miliki adalah kemampuan komunikasi. Komunikasi yang baik sangat penting dalam lingkungan kerja, hargai orang yang sedang berbicara dan dengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh atasan maupun rekan kerja anda.
Pastikan kamu menyampaikan pesan kamu dengan jelas dan tepat tanpa ragu untuk bertanya jika ada hal yang tidak kamu mengerti. Dasar keempat yang harus kamu miliki adalah menunjukkan inisiatif.
Inisiatif dalam pekerjaan akan sangat membantu Anda terlihat lebih aktif dan berdedikasi. Jangan hanya menunggu perintah dari atasan tetapi carilah cara untuk memberikan kontribusi lebih dan menawarkan bantuan kamu pada proyek baru dan usulkan ide jika kamu yakin. Dasar kelima yang harus kamu miliki adalah tanggung jawab.
Sumber: