Tirta Bukit Kaba Tingkatkan Kapasitas SDM

Hendra Novianzah--
CURUPEKSPRESS.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan internalnya. Direktur Tirta Bukit Kaba, Hendra Novianzah, menyatakan bahwa pengembangan SDM menjadi program yang dirancang agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.
"Salah satu program kegiatan yang kami lakukan di tahun 2025 ini itu meningkatkan kapasitas SDM internal agar lebih baik. Dengan SDM yang berkualitas, kami bisa memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada pelanggan," sampainya.
BACA JUGA:Alternatif Lain Perumda Tirta Bukit Kaba, Jika Tak Dapat Penyertaan Modal
BACA JUGA:Dewan Lirik Kinerja Perumda
Sebagai bagian dari upaya ini, Perumda Tirta Bukit Kaba menggelar apel harian yang dipimpin secara bergantian oleh para karyawan. Program ini bertujuan untuk melatih keterampilan berbicara di depan umum (public speaking) serta membangun rasa percaya diri dan kepemimpinan di antara para pegawai.
"Ini sangat penting supaya para karyawan ini terlatih dalam berbicara di depan umum, jadi tidak hanya berpaku pada direktur saja," tuturnya.
BACA JUGA: Perumda Ingatkan Pelanggan Bayar Air Tepat Waktu, Hendra : Supaya Terhindar Denda
BACA JUGA:Lapor, Jika Ada Masalah Pipa Perumda
Adanya program ini diharapkan dapat melatih komunikasi para karyawan, sehingga mereka lebih siap dalam berinteraksi dengan pelanggan maupun dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Selain itu, melalui berbagai program peningkatan kapasitas SDM, Tirta Bukit Kaba berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.
"Adapun inovasi-inovasi lainnya ini berkaitan dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan. Seperti halnya pembayaran tagihan air sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Dana, Fast Pay, kemudian bisa juga bayar lewat Indomaret, Alfamart ataupun Kantor Pos," pungkasnya.
Sumber: