Asyik, 2017 Ada Penerimaan CPNS

Asyik, 2017 Ada  Penerimaan CPNS

KEPAHIANG, CE - Kabar gembira bagi para pencari kerja yang minat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya pada tahun 2017 mendatang Kabupaten Kepahiang akan mengadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Kepastian tentang perekrutan CPNS ini setelah pemerintah pusat menyetujui usulan yang disampaikan Pemkab Kepahiang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepahiang, Asri Kadir SSos pada Kamis (24/11) kemarin. "Tahun depan kita akan kembali melakukan perekrutan CPNS," sampai Asri Kadir.

Ia juga menyampaikan bahwa lebih kurang 600 kuota CPNS diajukan oleh Pemkab Kepahiang ke Menpan RB pusat. Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu dari lima Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang disetujui Kemenpan untuk melakukan perekrutan CPNS. "Ada lima daerah yang disetujui, salah satunya Kabupaten Kepahiang," ujar Asri.

Namun, Asri belum bisa memastikan berapa kuota yang akan diberikan oleh pusat. "Yang jelas usulan kita sekitar 600-an, nah soal berapa kuota yang akan diberikan kita belum tahu, untuk itu kita masih menunggu petunjuk pusat," terang Asri Berdasarkan informasi, CPNS dengan latar belakang pendidikan dan bidang kesehatan diperkirakan masih mendominasi kuota pada perekrutan CPNS Kabupaten Kepahiang 2017 tersebut. "Karena guru dan tenaga kesehatan masih sangat minim dan sangat dibutuhkan," demikian Asri.(CE3)

Sumber: