Dukung Rejang Lebong Kota Wisata, DMHB dan Bukit Kaba Jadi Prioritas

Dukung Rejang Lebong Kota Wisata, DMHB dan Bukit Kaba Jadi Prioritas

CURUP, CE - Pada tahun 2017 mendatang tugas Dinas Pariwisata Rejang Lebong sangat berat. Pasalnya beberapa objek wisata pada tahun 2017 harus sudah diperbaiki dan dapat dikelola sehingga PAD bisa lebih banyak didapat. Serta dalam waktu dekat ini Dinas pariwisata sudah menyusun rancangan kegiatan program dan dalam waktu dekat ini perbaikan danau dan pila brogenpil milik Pemkab.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Henny Kurniati SE MM mangatakan bahwa dalam waktu awal tahun 2017 pihaknya telah menyusun rancangan kegiatan yang akan dilakukan diawal- awal tahun, dan juga rancangan tersebut diprioritas untuk kegiatan perbaikan danau DHMB dan penginapan brigevil."Dua ini yang memang sudah diintrusikan untuk diutamakan," katanya.

Untuk rancangan danau DHMB tersendiri nantinya danau tersebut akan dilakukan pengerukan, sehingga danau tersebut tidak lagi seperti kolam keriang, dan nantianya diatas kolam sendiri kan dibuat restora terapung. dengan pemandangan hijau serta suasana udara yang segar. "Gambaran besar konsep sementara waktu yang akan dibanguan adalah seperti itu," jelasnya.

Jika objek wisata yang memiliki Restoran yang bagus namun tidak memiliki penginapan, maka hal tersebut tidaklah seimbang, terkait hal tersebut maka vila brugenpil akan direnopasi dan diperbaiki sehingga bisa dimanfaatkan untuk penginapan yang menunjangn objek wisata yang ada disimpang Bukit Kaba. "Pertama sebagai penunjang sarana, kedua azas manfaat, kenapa kita punya namun tidak dimanfaatkan," jelasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Rejang Lebong yang membenarkan hal tersebut dengan menyampikan bahwa periwisata harus benar - benar dilakukan dengan serius, karena sektor tersebut masuk dalam visi misi utama, serta kedepanya nanti dirinya memastikan akan banyak investor asing, dan luar kota yang akan datang keRejang Lebong sehingga dari sertor pariwisata Rejang Lebong harus benar - benar menarik. "Jika ditahun ini saja sudah ada belanda dan Malaysia, maka ditahuan depan pasti lebih banyak lagi yang akan datang ke Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Sumber: