Lomba Voli dan Badminton di Kecamatan Curup Utara

Lomba Voli dan Badminton di Kecamatan Curup Utara

CURUP, CE - Dalam rangka memperebutkan piala bergilir dan tetap Camat dan TP PKK Kecamatan Curup Utara tahun 2016 menggelar pertandingan bola voli dan badminton. Seperti yang dikatakan oleh Camat Curup Utara, Marizal Zukirman SSos yang juga didampingi oleh sang istri selaku Ketua TP PKK Kecamatan, Imammi Masyita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang digelar setiap tahun.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin di Kecamatan Curup utara," ucapnya. Perlombaan yang digelar sejak tanggal 26 Desember ini ternyata baru pertama kali digelar pada tahun ini semenjak masa kepemimpinan Marizal. Karena sejak 12 tahun lalu perlombaan seperti ini sudah tidak dilakukan lagi. "Karena sempat tidak ada kegiatan beberapa tahun yang lalu, mangkanya kami ingin memberdayakan lagi olahraga disini," sampai Marizal.

Untuk para peserta yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan kali ini ada 20 peserta putra dan putri yang mengikuti untuk perlombaan bola voli. Sedangkan sebanyak 18 peserta untuk olahraga badmninton. "Pesertanya terdiri dari 12 desa dan kelurahan," terang Marizal. Tujuan dihidupkannya kembali dua olahraga ini lanjut Masrizal selain dari menumbuhkan sportifitas juga untuk menjaga kesehatan jasmani masyarakat. "Tujuannya sih agar seluruh warga di kecamatan ini bisa menyalurkan bakat yang mereka punya," ungkapnya.

Selain tujuan yang sudah dijelkaskan di atas tadi, Masrizal mengatakan jika pihaknya ingin kembali mengfungsikan tanah yang luas di dekat kantor camat dengan aktivitas positif masyarakat. "Kami punya lahan atau tempat untuk menggelarnya, kenapa tidak digunakan," tegas Marizal. Di sisi lain salah satu peserta Mila Anggraini warga Desa Lubuk Kembang mengatakan, bahwa semenjak kepemimpinan camat yang baru ini dirinya sangat senang sekali. Hal karena dirinya bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. "Sejak SMP saya suka olahraga voli. Tahun ini pertandingan antar desa sangat seru," ungkap Mila.

Oleh sebab itu, Mila mengatakan bahwa dirinya berharap perlombaan seperti ini bisa sering-sering digelar. Karena selain mendapatkan manfaat kesehatan pada tubuh, tetapi pada saat perlombaan akan terlihat klebersamaan dari setiap warga desa yang saling mendukung satu sama lain. "Seru itu pada saat saling menyemangati para para pemain dari setiap desanya," tutup Mila. (CW4)

Sumber: