1.800 Persil Prona Gratis

1.800 Persil Prona Gratis

KEPAHIANG, CE - Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kabupaten Kepahiang menargetkan pada tahun 2017 ini sebanyak 1.800 persil sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) bagi masyarakat Kepahiang yang diberikkan secara gratis.

Bagi masyarakat yang ingin membuat sertifikat dapat melalui perangkat desa mempersiapkan keperluan pelengkap diantaranya surat-surat penting dan materai.

Dikatakan Kepala BPN Kepahianh, Ir Krisno Sudibyo, sebanyak 1.800 persil Prona tersebut terbagi bagi 8 Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang. Banyaknya tergantung usulan masing-masing desa pada kecamatan tersebut.

"Prona tahun 2017 ini sebanyak 1.800 persil, terbagi pada 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang. Harapan kita mencakup seluruh desa," kata Krisno. Krisno menambahkan, proses pengurusan sertifikat Prona memang terbilang lama dari proses sertifikat formal. Sebab merupakan proyek nasional setiap tahunnya.

"Bulan Maret ini akan dimulai. Memang lama dan berbeda dari pembuatan sertifikat formal karena proyek nasional setiap tahun bagi masyarakat dan tidak dipungut biaya, target kita Oktober seluruh sertifikat sudah diselesaikan," terang Krisno.

Ia juga mengatakan masih banyaknya bangunan Pemkab Kepahiang yang belum bersertifikat sudah ada wacana pihaknya untuk pembuatan sertifikat bangunan kantor d ilingkungan Pemkab Kepahiang. Hanya saja, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Pemkab Kepahiang.

"Sertifikat bangunan dan kantor di lingkungan Pemkab Kepahiang bukan termasuk pada Program Daerah (Porda) sertifikat yang dibayar dari APBD, pembuatan sertifikat kantor memang ada namun kita masih akan berkoordinasi kepada Pemkab Kepahiang," demikian Krisno. (CE3)

Sumber:

1.800 Persil Prona Gratis

Terkini

Terpopuler

Pilihan