Gabungan Wartawan Serahkan Bantuan Kepada Gilang

Gabungan Wartawan Serahkan Bantuan Kepada Gilang

PPI & Imake Galang Dana untuk Rizki

KEPAHIANG, CE - Setelah menjalani perawatan secara medis di Puskesmas Durian Depun, akhirnya kondisi kesehatan bayi Gilang yang berumur 3 bulan berangsur membaik. Pada Sabtu (4/3) kemarin, Gabungan Wartawan Kepahiang menyampaikan sumbangan yang dihimpun beberapa waktu lalu. Gilang bersama ibunya Sinta Lica Elianti (19) warga Dusun 1 Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi menerima kehadiran Gabungan Wartawan Kepahiang yang tiba di rumah milik nenek Sinta. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Alhamdulillah sekarang Gilang sudah membaik," sampai Sinta.

Mewakili Gabungan Wartawan Kepahiang, Masita Triana mengatakan bahwa sumbangan ini diberikan oleh dermawan untuk membantu pengobatan bayi Gilang. "Kami menyampaikan sumbangan ini dari dermawan yang mendukung kesembuhan Gilang. Semoga Gilang lekas sembuh," kata Masita. Sebelumnya Gilang Dirga Saputra menderita sakit dermatitis yang disebabkan alergi terhadap jamur dan debu. Dermatitis tersebut disebabkan karena alergi pampers dan detergen. Oleh dokter dari Puskesmas Durian Depun Gilang ditangani secara medis, hingga kondisi Gilang membaik. PPI dan Imake Galang Dana

Sementara itu kepedulian atas penderitaan yang dialami Rizki Ilahi (7) warga Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir terus berdatangan. Kepedulian itu ditunjukkan dengan aksi pengalangan dana yang dilakukan oleh Gabungan Wartawan Kepahiang juga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kepahiang dan Ikatan Mahasiswa Kepahiang (Imake) pada Minggu (5/3) kemarin.

PPI melakukan aksi galang dana di halaman kantor Pemkab Kepahiang usai melaksanakan senam sehat. Dimana menurut Ketua PPI kepahiang, Titin Sumarni SIp pengalangan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Rizki Ilahi. "Kami mengalang dana ini membantu untuk biaya pengobatan adik kita Rizki Ilahi yang akan dioperasi di kota Palembang," sampai Titin.

Menurut Titin, dana yang terkumpul dari pengalangan dana sebesar Rp 1,7 juta. "Alhamdulillah aksi pengalangan dana ini disambut baik oleh anggota PPI, dimana dana yang terkumpul sebesar Rp 1,7 juta," jelas Titin. Pada bagian lain, aksi pengalangan dana juga dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa/I Kepahiang (Imake) pada Minggu (4/3) kemarin. Menurut keterangan Korlap, Akhmardiansa bahwa pengalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Imake terhadap warga miskin.

"Sebelum nya kami sudah melakukan aksi pengalangan dana untuk Elsinta Ramdani (7) yang menderita tumor," ujar Akhmar. Namun, menurut Akhmar aksi pengalangan dana kembali dilakukan setelah mendapat informasi bahwa Rizki Ilahi (7) warga desa Embong Ijuk yang menderita Anorektal (tidak memiliki lubang anus) untuk berobat ke Palembang.

"Kami mendapat info kalau Rizki Ilahi Butuh bantuan dana untuk berangkat berobat ke Palembang,maka kami melakukan pengalangan dana hari ini (kemarin,red) dimana 10 anggota Imake turun dalam aksi ini," terang Akhmar. Sedangkan untuk Gabungan Wartawan Kepahiang, aksi pengalangan dana untuk membantu pengobatan Rizki Ilahi dilakukan dalam 2 hari ke depan seperti yang diungkapkan Ibrahim Fatoni. "Kita masih akan melakukan pengalangan untuk anak Rizki Ilahi (7) penderita anorektal atau tidak punya lubang anus dalam 2 hari ke depan," kata Ibrahim kepada koran CE. (CE3)

Sumber: