STAIN Bangun Gedung Akademik Center, Dana Rp 35 Miliar pada Lahan 1 Ha

STAIN Bangun Gedung Akademik Center, Dana Rp 35 Miliar pada Lahan 1 Ha

CURUP UTARA, CE - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup pada tahun 2018 ini akan melakukan pembangunan gedung akademik center. Pembangunan gedung baru ini akan dilakukan pada bulan Mei mendatang setelah selesainya masa lelang. Ini mengingat pakat pembangunan ini sendiri dengan nominal Rp 35 miliar.

"Insya Allah peletakan baru pertama akan dilakukan pada bulan Mei mendatang," sampai Wakil Ketua II STAIN Curup, Hamengkubuono MPd, Kamis (5/4) kemarin kepada Curup Ekspress.

Hameng menyampaikan jika pembangunan ini sebagai langkah awal alih status STAIN Curup menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang juga akan secara resmi berubah pada Mei mendatang.

"Adapun gedung akademik ini akan dibangun didepan gedung perpustakaan yang dibangun pada tahun 2017 lalu," ungkapnya.Dikatakan Hameng jika gedung tersebut akan dibangun di lahan seluar 1 hektare, yang seluruhnya akan me njadi bangunan. Dengan perencanaan gedung tersebut akan menggabungkan puluhan ruangan dengan kapasitas ribuan orang.

"Gedung ini ruang pola utama sendiri mencapai  3000 orang, yang bisa digunakan untuk wisuda mahasiswa STAIN Curup, dengan kapasitas ribuan orang," ujarnya.

Hemeng juga menyebutkan diantaranya ruangan serba guna, ruang gedung perlengkapan, ruang ganti perlengkapan, KM/WC, ruang rapat studio utama, ruang sound sistem, ruang UKM, ruang rapat kecil, teras utama ruang serba guna, Janitor, ruang pompa, ruang panel dan me, dan masih banyak yang lainnya.

"Seluruhnya lengkap dalam satu gedung ini untuk kepentingan dalam kapasitas banyak," terangnya.Serta bangunan ini sendiri akan selesai sesuai perkiraan pihaknya yakni pada Desember tahun 2018 ini, dengan itu pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk turun mendukung, STAIN Curup naik menjadi IAIN Curup. Dimana saat ini hanya tinggal menjadi pel pres yang tanda tangani presiden Indonesian, yang dalam waktu dekat akan segera beralih seca ra resmi, karena STAN curup sendiri dari segi apapun sudah lebih dari layak untuk menjadi IAIN.

"Saya hari ini (red, kemarin) akan segera berangkat ke Jakarta memastikan ini," pungkasnya. (CE1)

Sumber: