Ini Target Awal Dinas Perpustakaan

Ini Target Awal Dinas Perpustakaan

CURUP, CE - Dinas Perpustakaan Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah mengkonsolidasikan kelembagaan. Ini mengingat Dinas Perpustakaan merupakan salah satu dari 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja terbentuk.

"Untuk sekarang, karena sifatnya Dinas Perpustakaan itu merupakan OPD Baru. Maka kegiatan awal ini, kita tengah konsolidasi kelembagaan," ujar Kadis Perpustakaan, Rahmadani saat ditemui Curup Ekspress di Kantor Dinas Perpustakaan kemarin. Menurutnya, kegiatan awal tersebut dimaksudakan karena adanya peningkatan dari bagian menjadi dinas. Kemudian di dalam OPD meliputi 2 pelayanan yakni perpustakaan dan arsip daerah. Oleh sebab itu, dengan adanya konsolidasi ini, pihaknya terlebih dahulu ingin mengkonsolidasikan tentang keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada termasuk sarana dan prasarana (Sarpras). Bahkan 2 hari pasca pelantikan pihaknya telah memalukan kegiatan konsolidasi tersebut.

"Untuk gedung saat ini ada 2. Pertama di gedung ini (samping diskominfo, red) dan yang kedua ada di samping Gedung Olahraga (GOR)," sampainya.

Sementara itu pihaknya juga mengatakan bahwa setelah menggelar konsolidasi ini, pihaknya 1 Minggu Kedepan langsung berbicara tentang program. Artinya, sebagai salah satunya adalah menindaklanjuti program yang telah berjalan sebelumnya. Jika sebelumnya 2 program ada 3 kegiatan, maka kedepan pihaknya akan ada penyesuaian mengingat ada pergeseran anggaran kegiatan seperti selama ini.

"Termasuk nantinya kita akan membuat regulasi aturan atau perbup yang mengatur tata pengelola perpustakaan. Bahkan rancangan saat ini sudah ada dan masih kita kaji agar secepatnya bisa diserahkan kepada bagian hukum untuk ditindaklanjuti," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Ini Target Awal Dinas Perpustakaan

Terkini

Terpopuler

Pilihan