Dari Peringatan HUT ke 7 OJK, OJK Nyatakan Siap Hadapi Kemajuan Teknologi

Dari Peringatan HUT ke 7 OJK, OJK Nyatakan Siap Hadapi Kemajuan Teknologi

BENGKULU, CE - Tepat hari Rabu (22/11) kemarin bertepatan dengan peringatan HUT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ke 7, OJK Bengkulu turut melaksanakan peringatan di depan kantor OJK Provinsi Bengkulu. Akan tetapi kendati usia OJK sudah 7 tahun, namun untuk OJK Provinsi Bengkulu sendiri baru berusia 4 tahun, kerena OJK hadir di Bengkulu baru sejak Desember 2013 silam.

Dalam peringatan HUT OJK yang ke 7 ini dihadiri langsung Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh Rohidin Mersyah MMA, Kepala Bank BI Bengkulu, Kepala Bank Bengkulu dan para tamu undangan lainnya.  Melalui HUT OJK ke 7 ini Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Safri mengatakan bahwa kedepan tantangan OJK sebagai lembaga yang mengawasi kinerja perbankan yang ada di Provinsi Bengkulu tentunya akan semakin sulit. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang saat ini sangat cepat perkembangannya.  "Tidak dapat dihindari tantangan terbesar kita kedepan adalah kemajuan teknologi, dimana mau tidak mau kita wajib dan harus bergelut dengan dunia teknologi perbankan. Namun tentunya kita akan selalu siap dalam rangka menghadapi tantangan apapun kedepannya nanti, " ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, selain kemajuan teknologi, munculnya fintech juga merupakan salah satu tantangan OJK kedepannya. Namun Yan Safri menyebutkan bahwa pihaknya juga tentunya sudah menyiapkan amunisi untuk menghadapi tantangan tersebut.  "Saat ini memang OJK hanya yang Peer to Peer Landing, akan tetapi kedepannya nanti itu Equity Crowdfunding yang merupakan penghipunan dana untuk pasar modal," ujarnya.

Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh Rohidin Mersyah MMA dalam sambutannya berharap agar dengan usia OJK yang sudah menginjak 7 tahun ini, dapat terus bersinergi dengan masyarakat. Selanjutnya dirinya juga berharap agar OJK kedepannya dapat terus memberikan kontribusi penting untuk industri jasa keuangan khusunya di Provinsi Bengkulu.  "Mari bangun bersama OJK industri jasa keuangan yang benar-benar dapat bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat luas, " singkatnya.

Sementara itu, dalam peringatan HUT OJK yang ke 7 kemarin OJK Provinsi Bengkulu tidak hanya menggelar syukuran potong tumpeng saja. Akan tetapi OJK Provinsi Bengkulu juga melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah bersama karyawan karyawati OJK termasuk juga para tamu undangan yang hadir. (CE2)

Sumber: