Tarik Wisatawan, Dispar Siapkan Sejumlah Event

Tarik Wisatawan, Dispar Siapkan Sejumlah Event

DOK/CE
Salah satu objek wisata di RL

CURUP, CE - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong tahun ini akan menyiapkan sejumlah event. Dimana event yang dimaksud guna menarik wisatawan dan mengenal objek wisata yang ada di RL. Tidak hanya itu, beberapa event yang digelar tahun 2018 juga akan digelar kembali di tahun 2019 ini.

"Jadi event yang memang sudah sukses sebelumnya kita ulang kembali dengan jumlah massa yang lebih luas," sampai Kepala Dinas Pariwisata Drs Darmansah MM, melalui Sekretaris Budianto ST, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun event yang paling dekat pihaknya sendiri akan kembali menggelar kontes bonsai, Trial, penanaman bunga massal dan ditambah dengan lainnya, yang dalam event ini jika sebelumnya hanya sebatas provinsi Bengkulu, maka tahun ini akan se Sumatera bahkan satu negara yang mana akan lebih luas.

"Jadi dengan banyak komunitas yang ikut maka jelas banyak yang berkunjung ke Rejang Lebong maka sisi inilah yang kita manfaatkan," ungkapnya.

Yang mana saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan event - event tersebut untuk lebih terkonsep sehingga berdampak memang pada daya tarik yang tinggi, dan juga pihaknya sendiri nantinya akan memusatkan sejumlah kegiatan di DMHB yang mana ini adalah salah satu wisata unggulan di Rejang Lebong.

"Jadi kita pusatkan kegiatan dilokasi ini," terangnya.

Disisi lain selain mempersiapkan sejumlah event pihaknya juga tahun ini akan kembali membangun sejumlah sarana yang ada di objek wisata yang ada di Rejang Lebong, mulai dari infrastruktur dan juga sara fasum yang dibutuhkan, sehingga ketiga berkembang dan banyak yang datang berkunjung maka objek wisata sudah siap. (CE1)

Sumber: