Bupati: RS PMI Rejang Lebong Akan Diperluas

Bupati: RS PMI Rejang Lebong Akan Diperluas

CE ONLINE - Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, yang berada di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) rencananya bakal diperluas. Hal ini disampaikan Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi.
"Selain karena RS PMI merupakan RS Darurat Covid-19, RS PMI ini juga akan menjadi RS penunjang daripada RSUD Curup di Jalur Dua. Sehingga perluasan lahan rumah sakit ini penting dilakukan," ujar Bupati belum lama ini.

Menurut Bupati, bahwa RS PMI tersebut nantinya akan menjadi RS infeksi. Artinya masyarakat yang memiliki penyakit infeksi, sebelum di rawat di RSUD Jalur akan dirawat di RS PMI terlebih dahulu.
"Baik itu penyakit DBD, Malaria dan sebagainya akan dirawat disana dulu (RS PMI, red) baru nanti di RSUD Jalur Dua," sampainya.

Untuk mendukung hal tersebut, kata Bupati bahwa tahun ini RS PMI tersebut akan dilakukan perluasan lahan. Dimana untuk RS PMI ini akan ditambah 3 hektar lagi sehingga total lahan RS PMI menjadi 4 hektar.
"Selain RS PMI, perluasan lahan juga akan dilakukan di RSUD Curup di Jalur Dua sebanyak 5 hektar. Hal itu diperuntukkan untuk pembangunan rumah singgah Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 9 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: