2 Pelajar RL Wakili Provinsi, Ajang LKS 2021 Tingkat SMK

2 Pelajar RL Wakili Provinsi, Ajang LKS 2021 Tingkat SMK

CE ONLINE - Sebanyak 2 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Rejang Lebong, mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tahun 2021. Dimana kedua pelajar tersebut yakni Raidah Aulia Mursyid dari SMKN 1, dirinya terpilih mewakili Bengkulu ketingkat nasional dalam mata lomba industrial kontrol. Kemudian dari SMK 2 diwakili oleh Fernizea Rilian Ivanka kelas 12 jurusan Tata Boga. Ivanka menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam LKS tingkat Nasional tahun 2021 pada bidang Restaurant Service.

Dikonfirmasi CE, Raidah Aulia Mursyid yang menjuarai bidang Lomba Industrial Control mengaku jika lomba LKS yang akan diikutkannya merupakan hal yang baru dan langsung mewakili Provinsi Bengkulu.
"Perlombaan paling bergengsi dan juga terberat yang pernah saya ikuti sejauh ini, apalagi mata lomba Industrial Control merupakan hal yang baru bagi saya tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan tampil dengan performa terbaik saat perlombaan nanti," katanya.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada guru pembimbing dan menyampaikan harapannya.
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada orang tua dan guru pembimbing yang telah mensupport saya dalam lomba ini, harapan saya semoga kedepannya ada pembimbing dari provinsi yang khusus untuk melatih para peserta lomba," sampainya.

Atas capaian tersebut Mirliani berharap agar siswa yang terpilih menjadi contoh kepada siswa yang lainnya.
"Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini bukan hambatan untuk tidak dapat menunjukan potensi diri dan semoga di tahun yang akan datang akan lebih berprestasi," tukasnya.

Terpisah Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Rejang Lebong Noviakaya Putri S.Pd menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan siswa yang mengikuti perlombaan ini semaksimal mungkin yang akan di langsungkan pada Oktober mendatang.
"Perlombaan yang diadakan secara daring ini telah kita persiapkan secara matang, mulai dari siswa yang mengikuti dari jurusan tata boga dan hanya perlu diasah lagi, guru pembina yang ahli pada bidangnya, alat perekaman dan SDM nya karena sekolah kita ada Teknik Multimedia, sehingga semua sudah kita persiapkan" sambungnya.

Dikatakannya pada perlombaan yang sama, siswa SMKN 2 Rejang Lebong juga meraih juara 2 pada bidang lomba Web Technology yang dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 3 September 2021 di Kota Bengkulu.
"Anak kita juga memenangkan lomba Web Design juara 2 di Kota Bengkulu," tambah Novi.

Disampaikannya dari perolehan- perolehan tersebut pihak sekolah memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa.
"Pihak sekolah memberikan reward kepada siswa - siswa yang mengharumkan nama sekolah dengan memberikan beasiswa prestasi, kemudian dilanjutkan doa bersama untuk siswa yang mengharumkan nama sekolah serta siswa yang akan mengikuti perlombaan tingkat nasional agar lancar dan melakukan yang terbaik"sambung Novi.

Novi juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan provinsi atas semua dukungan.
"Dari prestasi yang didapat selama ini tak terlepas dari dukungan Kabupaten, terlebih lagi Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Wilayah II Curup," tandasnya. (AE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: