Penandatanganan Fakta Integritas ASN, Wujud Pegang Teguh Komitmen

Penandatanganan Fakta Integritas ASN, Wujud Pegang Teguh Komitmen

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong untuk memegang teguh komitmen yang telah dibuat.

Hal ini disampaikan Bupati sesuai menyaksikan penandatangan fakta integritas yang dilakukan oleh ASN di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Senin (17/1). 
"Hari ini (kemarin, red) kami menyaksikan langsung penandatanganan fakta integritas di Dinas Pertanian dan Perikanan. Dengan telah ditandatangani fakta integritas ini, kami berharap para ASN ini memegang teguh komitmen yang telah dibuat," ujarnya kepada wartawan. 

Menurut Bupati, bahwa bahwa fakta integritas tersebut adalah salah satu wujud dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dimana sebut Bupati, bahwa dalam fakta integritas itu juga meliputi disiplin terhadap aturan yang berlaku.
"Ketika kita disiplin, mentaati aturan tentu akan memudahkan kita dalam menjalankan tugas sehari-hari," sampainya. 

Selain itu, kata Bupati dalam fakta integritas itu juga memuat target yang harus dicapai. Artinya program yang ada di masing-masing OPD untuk dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Hal ini agar visi misi yang ada di OPD ini dapat tercapai. 
"Tentu Kami juga penandatanganan fakta integritas ini bukan hanya sekedar ceremonial saja. Namun lebih dari itu, isi dari fakta integritas itu harus dijalankan," katanya.

Adapun dilanjutkan Bupati jika penandatanganan fakta integritas juga akan dilakukan oleh OPD lain. 
"Tinggal dijadwalkan saja, mungkin di lain waktu secara bertahap," ujarnya. 

Di sisi lain, Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong Ir Zulkarnain MT mengatakan bahwa pihaknya bersama ASN di ruang lingkup OPD yang dipimpinnya siap menjalankan fakta integritas yang telah ditandatangani. 
"Sebelumnya pejabat eselon II sudah melakukan penandatanganan fakta integritas pada akhir tahun lalu. Nah hari ini (kemarin, red) internal kami juga melakukan penandatanganan fakta integritas yang Alhamdulillah disaksikan langsung oleh pak Bupati," katanya. 

Dengan telah ditandatangani fakta integritas tersebut, kata Zulkarnain ada komitmen yang harus kami taati. Bukan hanya soal disiplin dalam bekerja, namun aturan-aturan yang ada harus diikuti agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. 
"Mudah-mudahan program yang telah kami canangkan dapat terwujud. Dan tentu dalam pelaksanaan mengikuti aturan-aturan yang berlaku agar dalam pelaksanaannya tidak terjerat hukum," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara penandatanganan fakta integritas tersebut, Kadis Kominfo RL Dodi Syahdani, Kepala BKPSDM M Andhy Afrianto. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: