Tafakur Alam Jadi Favorit Siswa

Tafakur Alam Jadi Favorit Siswa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dari sekian banyak program unggulan yang dimiliki Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan Curup (THC), program tafakur siswa menjadi program unggulan yang paling banyak diminati dan difavoritkan siswa SDUA.

Waka Kesiswaan SDUA THC Novi Hidayah S.Pd.I menyampaikan, program unggulan tafakur alam merupakan program pembelajaran menyenangkan yang dilaksanakan langsung dialam, menurutnya program tersebut dapat menambah semangat dan meningkatkan kreatifitas siswa.
"Program tafakur siswa ini diadakan sebagai upaya merefreshing siswa, agar tidak penat dalam belajar, dimana belajar dilaksanakan sambil bermain," ujarnya.

Selain itu, Novi juga menyampaikan, diadakannya program tafakur alam ini untuk mengenalkan siswa kepada alam secara langsung, dimana selama ini siswa hanya melihat alam melaui gadget saja.
"Dengan melaksanakan pembelajaran di alam, kami yakin akan meningkatkan lagi semangat siswa dalam belajar," terangnya.

Sambung Novi, kegiatan tafakur alam ini hanya dilaksanakan siswa sebanyak dua kali dalam satu semester, dan ditujukan untuk semua siswa kelas 1 hingga kelas 6.
"Untuk merefresh otak siswa, kami hanya melaksanakan kegiatan tafakur alam sebanyak dua kali dalam satu semester untuk siswa, dan dilaksanakan setiap hari rabu mulai awal bulan secara bergantian," terangnya.

Lebih jauh Novi juga menyampaikan, satu rombel yang berangkat untuk melaksanakan tafakur alam diikuti oleh 200 siswa lebih sekali berangkat.
"Karena siswa kami banyak, untuk itulah setiap siswa hanya kebagian jatah 2 kali mengikuti pembelajaran di alam tersebut," ucapnya.

Melalui program tafakur alam juga pihak sekolah berharap, agar siswa bisa lebih kreatif, inovatif, dan juga mandiri.
"Dengan berbagai macam kegiatan yang kami adakan pada tafakur alam, kami ingin kualitas siswa kami lebih bermutu lagi," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: