Pengadaan Lahan Perluasan TPST

Pengadaan Lahan Perluasan TPST

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang merencanakan jika tahun ini akan mengembangkan tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi Kepahiang. Disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setkab Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan, karenanya tahun ini juga luasan dari TPST yang ada saat ini akan dilakukan penambahan dengan melakukan pengadaan lahan baru.
"Rencananya demikian, tapi sejauh ini belum bisa kami laksanakan, karena masih ada beberapa kendala yang masih harus kami persiapkan," ucap Iwan.

Luas lahan yang akan dibebaskan untuk memperluas lahan TPST yang ada saat ini. Sambung Iwan diperkirakan lebih dari 1 Ha.
"Intinya masih harus dilakukan perhitungan lebih lanjut dari KJPP terlebih dahulu," ujarnya.

Namun sayang, Iwan belum bersedia menyebutkan nilai anggaran yang disiapkan untuk pengadaan lahan perluasan TPST tersebut. Dengan dalih masih harus menunggu perhitungan dari KJPP.
"Belum bisa kami sampaikan, nanti saja setelah KJPP baru bisa diketahui berapa nilai wajar dari tanah yang akan kita bebaskan itu," ucapnya.

Perluasan lahan TPST menurut Iwan menjadi hal yang penting untuk dilakukan agar dapat melakukan pengelolaan sampah dengan maksimal tanpa ada keluhan dari masyarakat sekitar dari lokasi TSPT tersebut.
"Kami hanya menjalankan prosesnya saja, usulan pengadaan ini ada dari DLH," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: