Belum Kantongi Izin Gebyar SMKN 1 RL Ditunda

Belum Kantongi Izin Gebyar SMKN 1 RL Ditunda

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Belum mengantongi izin resmi dari Satgas Covid-19, pelaksanaan gebyar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejang Lebong harus ditunda. Disampaikan Kepala SMKN 1 RL Asep Suparman S.Pi M.Pd, dikarenakan PPKM di Kabupaten Rejang Lebong sempat naik ke level III, Satgas Covid-19 Rejang Lebong belum mengeluarkan izin untuk sekolah melaksanakan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan seperti pelaksanaa gebyar, termasuk izin pelaksanaan gebyar untuk SMKN 1 RL.
"Karena kita wajib mengikuti aturan yang ada, pelaksanaan gebyar SMKN 1 RL harus ditunda hingga bulan Juni mendatang, karena menurut kami bulan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan, karena bertepatan dengan pelaksanaan menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022," ujarnya.

Asep juga menyampaikan, selain belum mengantongi izin resmi dari Satgas covid-19, penundaan pelaksanaan gebyar SMKN 1 RL dilakukan sembari menunggu para peserta yang mendaftar pada kegiatan gebyar bertambah.
"Saat ini karena PPKM sempat naik ke level III, peserta yang mendaftar belum terlalu banyak, untuk itu kami memperpanjang pendaftaran hingga Juni mendatang, dan Inshaa Allah bulan Juni mendatang kami sudah mengantongi izin resmi,"terangnya.

Disisi lain, disampaikan Asep, hingga bulan Juni mendatang osis dan panitia gebyar SMKN 1 RL saat ini sedang berupaya menambah sponsor baru, agar pelaksanaan gebyar yang akan dilaksanakan nanti semakin meriah.
"Karena di SMKN 1 RL sudah sekian tahun tidak melaksanakan gebyar, saya rasa gebyar yang akan dilaksanakan tahun ini harus meriah, ya meski harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Karena melalui kegiatan gebyar ini, Asep mengharapkan dapat memacu semangat dan prestasi siswa dalam bidan seni dan olahraga, dan juga akan melahirkan bibit-bibit baru yang berpotensi di SMKN 1 RL.
"Selama ini kan kegiatan siswa kita vakum, jadi dengan adanya gebyar ini diharapkan semangat dan prestasi siswa bisa semakin terpacu, serta bibit-bibit berpotensi siswa pada bidang seni dan olahraga akan muncul kembali setelah sekian lama tertidur," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: