Rajin dan Berbakti

Rajin dan Berbakti

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Merah Dinanti Akhirta (9) adalah seorang siswa rajin yang memiliki nama yang cukup menarik, yang saat ini tengah duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Rejang Lebong. Diketahui nama tersebut diberikan oleh kedua orang tuanya karena Merah lahir pada tanggal 31 Desember di Desa Air Merah, dan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Karena itu kedua orang tuanya memberikan nama Merah Dinanti Akhirta, yang mana artinya adalah anak pertama yang selalu dinantikan kelahirannya oleh kedua orang tuanya, dan merupakan anak yang lahir dipenghujung tahun, di Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong.
"Awalnya saya tidak tau arti nama saya, tapi karena saya sempat bertanya sama kedua orang tua saya, ternyata nama saya yang unik memiliki arti yang cukup menarik," ujar Merah.

Disisi lain, berdasarkan informasi yang diterima CE, saat ini Merah tinggal dengan kakek dan neneknya, dan selalu membantu mereka berjualan dari kalangan ke kalangan setiap harinya sepulang sekolah.
"Setiap pulang sekolah, saya tidak pernah ada dirumah, karena tidak ada teman dirumah, untuk itu saya selalu membantu nenek saya berjualan di kalangan setiap hari," ucapnya.

Selain itu, meski harus ikut neneknya ke kalangan, setiap hari dirinya selalu belajar agar tidak tertinggal dengan anak-anak yang lainnya.
"Daripada bermain, saya lebih sering menghabiskan waktu untuk belajar," terangnya.

Dan perlu diketahui, kedua orang tua Merah saat ini menetap di Provinsi Lampung, sementara Merah harus tinggal bersama neneknya, karena keinginannya untuk bersekolah di Sekolah Rejang Lebong. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: