Jelang Ramadhan, SDN 2 RL Persiapkan Program TOA

Jelang Ramadhan, SDN 2 RL Persiapkan Program TOA

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Memasuki bulan suci ramadhan. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rejang Lebong yang merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Rejang Lebong sedang mempersiapkan program amal yang dinamakan dengan Toples Amal Ramadhan (TOA). Program tersebut akan dilaksanakan selama bulan ramadhan.

Disampaikan Kepala SDN 2 Rejang Lebong Mega Eriani S.Pd MM melalui salah satu pembina TOA SDN 2 Rejang Lebong Mega Fitri S.Pd.I, program TOA yang akan dilaksanakan selama bulan ramadhan tersebut adalah program amal yang akan dikerjakan oleh siswa dan juga guru dengan cara memberikan sumbangan secara sukarela setiap harinya kedalam toples yang akan disiapkan pada setiap kelasnya.
"Kami pihak sekolah akan menyediakan toples untuk setiap kelas. Dimana siswa maupun guru bisa memberikan sumbangan sukarela kedalam toples tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, tujuan diadakannya program toples tersebut untuk membentuk kebiasaan siswa dalam berbagi kepada sesama. Dan juga hasil dari sumbangan yang dikumpulkan akan digunakan untuk mengajak anak-anak panti asuhan berbuka bersama selama bulan ramadhan.
"Uang sumbangan sukarela yang didapat setiap harinya akan dikumpulkan menjadi satu. Dan akan digunakan untuk mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," sampainya.

Disisi lain, Mega juga menyampaikan jika pihak sekolah akan mengadakan kegiatan khatam al-qur'an selama bulan ramadhan kedepan, karena sejauh ini para siswa juga sudah melaksanakan pembelajaran tahfiz, dan memang sudah menguasai bacaan-bacaan al-qur'an.
"Untuk menambah kegiatan ibadah siswa selama bulan puasa, kami mengadakan program khatam qur'an selama bulan ramadhan. Agar kemampuan siswa juga semakin terasa, dan siswa semakin terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti itu," sampainya.

Untuk itu Mega juga mengharapkan, agar para orang tua mendukung penuh program kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh SDN 2 RL selama bulan suci ramadhan.
"Kami harap para orang tua siswa mendukung penuh kegiatan yang diadakan selama bulan ramadhan nanti," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: