Siswa SMPN 2 RL Kembali Gelar Shalat Dhuha

Siswa SMPN 2 RL Kembali Gelar Shalat Dhuha

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah sekian lama tidak melaksanakan kegiatan shalat dhuha akibat pandemi covid-19. Saat ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rejang Lebong kembali menggelar kegiatan shalat dhuha secara rutin.

Disampaikan Kepala SMPN 2 Rejang Lebong Junaidi M.Pd, bahwa kegiatan shalat dhuha ini memang seharusnya diadakan, karena sesuai dengan visi-misi pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang religius. Untuk itu sekolah-sekolah juga harus membentuk siswa agar menjadi lebih religius.
"Sebelumnya SMPN 2 RL pernah menerapkan program kegiatan shalat dhuha, namun untuk sekarang kita akan lebih gencar menggalakkan kegiatan shalat dhuha setiap hari yang akan dilaksanakan 2 lokal setiap harinya sebelum memulai pembelajaran," sampainya.

Selain itu, Junaidi juga menyampaikan bahwa program-program keagamaan yang diadakan disekolahnya agar masyarakat semakin percaya untuk menitipkan anaknya di SMPN 2 RL, mengingat saat ini sudah banyak sekolah-sekolah islam yang bermunculan di Rejang Lebong.
"Saya yakin, para orang tua akan lebih tenang menitipkan anaknya kesekolah yang islami, jadi kenapa tidak sekolah umum seperti SMPN 2 RL yang banyak pretasi mulai menggalakkan kegiatan-kegiatan islami yang bertujuan untuk membentuk siswa agar semakin berakhlak," terangnya.

Disisi lain Junaidi juga menyampaikan, tidak menutup kemungkinan SMPN 2 RL akan menambah kegiatan-kegiatan yang bersifat islamiah, baik itu disekolah maupun diluar sekolah.
"Tidak hanya kegiatan shalat dhuha, untuk itu kedepannya kami akan menambahkan kegiatan islamiyah secara bertahap, karena kami juga bertujuan agar para siswa terbiasa dengan kegiatan-kegiatan islami tersebut," ucapnya.

Karena dirinya berharap, siswa yang tamat dari SMPN 2 tidak hanya pintar secara akademik saja, melainkan memiliki akhlak yang mulia untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Meski SMPN 2 RL adalah sekolah yang sudah dikenal sebagai sekolah umum melalui prestasi akademik, harapan kami siswa SMPN 2 RL juga bisa dikenal dengan siswa yang memiliki akhlak mulia," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: