36 Jurnalis Mendapat Beasiswa S2 Dari BRI Peduli

36 Jurnalis Mendapat Beasiswa S2 Dari BRI Peduli

CURUPEKSPRESS.COM, JAKARTA - Sebanyak 36 jurnalis mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) melalui program BRI Fellowship Journalism 2021. Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan mereka tersaring dari 972 jurnalis se-Indonesia, yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Kemudian mereka mengikuti lima tahap seleksi, hingga akhirnya terpilih 36 jurnalis.

Ke-36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya.
"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia," ujar Aestika, Kamis (7/4).

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, jangan berkecil hati. Sebab karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

BRI, kata dia, terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Melalui Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers, sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi. (chi/jpnn)

Sumber: