Jenazah Eril di Mandikan, Jasad Harum, seperti Wangi Daun Eucalyptus

Jenazah Eril di Mandikan, Jasad Harum, seperti Wangi Daun Eucalyptus

Ridwan Kamil ungkap kondisi air Sungai Aare dan langkanya fauna menjadi penyebab jasad Eril tetap utuh.--

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, NASIONAL - Berita ini dikutip dari jpnn.com Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terbang menuju Swiss setelah kepolisian negara setempat menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bendungan Engehalde Bern, pada Rabu (8/6) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.

 

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil menuturkan bahwa dirinya sudah melihat, membelai, dan memandikan jenazah Eril sesuai syariat Islam. Selain itu, Ridwan Kamil juga sudah mengumandangkan azan di depan jasad putranya.
“Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizah kecil yang sangat kami syukuri,” kata Emil, sapaannya, dikutip JPNN.com, Jumat (10/6).

“Maha Besar Allah, atas izinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Emil menyebut bahwa ia tengah memproses kepulangan jenazah. Diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Sabtu (11/6). 
“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk mengahaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” imbuhnya. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) jawa Barat berinisiatif kemabli menyampaikan permohonan izin gubernur ke luar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 11 hari, terhitung 9 – 19 Juni 2022.


Untuk memastikan pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali akan menjadi pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar sampai kembalinya Emil ke tanah air.  (mcr27/jpnn)

Sumber: