Dorr! 2 Timah Panas Bersarang di Kaki

Dorr! 2 Timah Panas Bersarang di Kaki

IST/CE Penangkapan pelaku tindak pidana pencurian Curanmor--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM- Pelarian RO (29) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebuah sepeda motor (Curanmor) berakhir.

Ini setelah 2 timah panas Buser Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang disarangkan di kaki pria yang akrab disapa "Sang Juara" ini.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui Waka Polres Kompol Jufri yang didampingi Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Doni Junuansyah SM yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku musang ranmor asal Kepala Curup RL oleh Tim Buser Elang Jupi Sat Reskrim Kepahiang, yang terjadi pada Minggu (26/6) sekira pukul 21.30 WIB.

Disampaikan Kasat kronologis penangkapan sendiri berawal dari kegiatan hunting yang dilakukan Tim Opsnal Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang di wilayah Desa Tebat Monok Kepahiang.

Saat bersamaan muncul sebuah sepeda motor Honda Beat warna Pink tanpa nopol yang gerak geriknya mencurigakan.

Seketika itu juga Tim Opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap terduga yang memacu laju kendaraanya ke arah Curup RL. 

"Kita sudah meminta beberapa kali pengendara untuk berhenti, tapi pengendara semakin memacu laju kendaraannya," ucap Kasat.

Curiga kalau sepeda motor itu merupakan hasil curian, Tim Opsnal meminta bantuan Unit Reskrim Polsek Ujan Mas untuk melakukan penghadangan.

Lagi-lagi upaya itu gagal, "Sang Juara" dengan sepeda motornya berusaha untuk menabrak polisi yang menghadangnya.

Tembakan peringatan petugaspun tidak diindahkan oleh tersangka, sehingga Polisi terpaksa harus memberikan tindakan keras dan terukur dengan melumpuhkan tersangka mengunakan timah panas yang tepat bersarang di kedua kaki tersangka.

Benar saja saat dilakukan interogasi "Sang Juara" mengakui jika sepeda motor yang digunakannya adalah hasil curian yang diambil tersangka dari  Kecamatanm Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

"TKP nya Bengkulu Utara, setelah kami lakukan koordinasi dengan Sat Reskrim polres Bengkulu Utara, tersangka sekarang sudah diserahkan ke Penyidik Reskrim Polres Bengkulu Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terag Kasat.

Masih dikatakan Kasat, interogasi yang telah dilakukan pihaknya belum ditemukan adanya TKP dalam wilkum Polres Kepahiang.

Sumber: