Hasil Popda, Lebong Posisi Terbawah

Hasil Popda, Lebong Posisi Terbawah

Ist/CE Atlet Cabor Badminton saat memperlihatkan medali perak dalam ajang Popda di Provinsi Bengkulu--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 berakhir. Dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lebong mendapat posisi terbawah.

Dimana Kabupaten Lebong hanya mampu meraih 2 perak dari cabang olahraga (Cabor) badminton.

Pelatih sekaligus pendamping atlet cabor Badminton, Saipul mengatakan jika seluruh atlet yang bertanding sudah menunjukkan performanya masing-masing.

Namun karena tidak di dukung persiapan dari awal hasil yang di raih juga belum memuaskan. 

"Pada intinya kami tetap berusaha tampil maksimal walaupun dengan segala keterbatasan. Alhamdulillah atlet kita bisa meraih medali perak dari dua nomor sekaligus yakni ganda putra dan qanda putri," terang Saipul. 

Selama mengikuti pertandingan, Saipul menceritakan semangat atlet memang sempat menurun di awal-awal laga.

Namun hal itu berhasil diatasi karena support moril yang terus diberikan oleh masyarakat Lebong. Bermodal hal itu, atlet di dua nomor tersebut berhasil masuk ke babak final meski harus kalah dengan Kabupaten lain yang tentunya didukung penuh oleh Pemkab masing-masing.

"Lebong memiliki atlet dengan potensi yang luar biasa. Belajar dari sinilah kita melihat mental dan semangat yang luar biasa. Jadikan hal ini pelajaran supaya dapat dibenahi. Kita harus mengapresiasi setingi-tingginya untuk atlet-atlet yang sudah bertanding," imbuhnya.  

Untuk diketahui, nama atlet yang berhasil mendapatkan medali perak dari cabang Badminton nomor ganda putra adalah Santoso Purnama asal sekolah SMP negeri 14 lebong berpasangan dengan Zhefer Rian asal sekolah SMP Negeri 01 lebong.

Sedangkan ganda putri Susan Manda Farisa asal sekolah SMA Negeri 5 lebong berpasangan dengan Zahwa Dei Aqila asal sekolah SMP negeri 01 Lebong.

Sumber: