Akhir Juni, Inspektorat Rilis Hasil Audit DD 32 Desa

Akhir Juni, Inspektorat Rilis Hasil Audit DD 32 Desa

Inspektur pada Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs Zulkarnain Harapan S Sos--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Inspektur pada Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs Zulkarnain Harapan S Sos mengatakan, jika saat pihaknya tengah melakukan penyusunan laporan hasil audit pengelolaan dana desa (DD) tahap 1 yang belum lama ini telah selesai dilakukan pihaknya pada 32 desa dalam wilayah Kabupaten RL.

BACA JUGA: Beli Migor di Curup Wajib Punya KTP!

Ditegaskannya, dalam penyampaian nanti, semua temuan hasil audit akan diserahkan pada masing-masing desa untuk dilakukan perbaikan atas semua catatan yang akan diberikan nanti.

Menjawab pertanyaan wartawan ce online atas catatan dan temuan yang didapatkan dari hasil proses audit tersebut.

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Dewan pada Eksekutif, Terhadap LHP LKPD BPK RI

"Untuk hasil audit bukan kami tidak mau menyampaikan, kami masih berproses untuk melakukan penyusuan laporan. Semua laporan belum masuk ke meja saya takutnya nanti kalau kita berandai ada ketidak sesuaian antara hasil audit yang sebenarnya dengan apa yang saya sampaikan. Jadi mohon bersabar, setelah semuanya selesai akan kami sampaikan secara terbuka," ucap Zul.

Namun disampaikan Zul dari proses audit yang sudah dilakukan pihaknya terhadap 32 desa atas pengelolaan DD tahun 2021.

BACA JUGA: Saran.. Bayar Izin RSUD Pakai BLUD

Dipastikannya masih ada catatan baik temuan berupa administrasi maupun temuan tuntutan ganti rugi (TGR)

"Mohon bersabar, sementara waktu ini kami belum bisa untuk menyampaikan itu (Hasil audit, red). Tapi kami berjanji akan menyampaikan itu semua pada waktunya nanti," ujarnya.

Disinggung waktu pihaknya akan menyampaikan hasil audit tersebut. Zul mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyampaikan laporan itu pada masing-masing desa.

BACA JUGA: Komisi I Minta Tuntaskan Izin RSUD Curup

"Insyaa Allah, dalam minggu ini semua selesai akan kami sampaikan. Dan juga akan kami jelaskan apa-apa saja yang menjadi catatan dan temuan kami selama proses audit, baik itu temuan secara administrasi maupun temuan TGR," singkat Zul (CE3)g didapati temuan untuk mengganti rugi," singkatnya.

Sumber: