SMAN 12 RL Masih Kurang Siswa

 SMAN 12 RL Masih Kurang Siswa

CW1/CE Panitia PPDB di SMAN 12 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 12 Rejang Lebong saat ini baru sebanyak 45 siswa.

Data tersebut dari pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang digelar sekolah dari tanggal 27 Juni hingga 2 Juli kemarin.

Jumlah tersebut disampaikan pihak sekolah sangat jauh dari target siswa yang di harapkan.

Adapun dugaan kurangnya siswa yang mendaftar di sekolah tersebut di karenakan banyaknya siswa lulusan SMP yang berada di zona sekolah tersebut mendaftarkan ke sekolah luar dari zona sekolah tersebut.

BACA JUGA : Petani Ujan Mas Dimakamkan dalam 1 Lubang 

Hal ini di ungkapkan Panitia PPDB SMAN 12 RL, Nurman SKom.

"Sejauh ini sekolah kita tetap melaksanakan PPDB tersebut sesuai dengan Juknis pelaksanaannya, kami masih menerapkan masing - masing jalurnya seperti Prestasi, Afirmasi, dan Pindah orang tua, akan tetapi sampai hari terakhir dari 3 jalur tersebut belum memenuhi kuota yang kami harapkan, hingga saat ini kita sudah dalam tahapan penerimaan jalur zonasi yang sudah di mulai sejak 1 Juli akan tetapi sampai sejauh ini hanya ada 45 orang siswa yang mendaftarkan," ujar Nurman. 

BACA JUGA : ASN Diluar Kecamatan, Berpotensi Jabat Pjs Kades 

Dikatakan Nurman, sekolahnya akan melaksanakan PPDB hingga tanggal 5 Juli  besok.

Dan pihaknya kembali mengingatkan kepada siswa lulusan SMP sederajat  untuk mendaftar di sekolahnya karena kuota siswa baru yang mereka sediakan saat ini masih banyak.

"Kami masih menerima siswa yang ingin mendaftar di sekolah kami hingga sampai 5 Juli mendatang. Harapan kami jumlah siswa yang mendaftar di sekolah kami akan lebih meningkat dari hari ini karena kuota yang tersedia di sekolah kami yakni sebanyak 102 siswa baru," jelas Nurman.

Sumber: