Jelang Lebaran Qurban, Pasar Atas Dibanjiri Pembeli

Jelang Lebaran Qurban, Pasar Atas Dibanjiri Pembeli

NICKO/CE Suasana di Pasar Atas Curup jelang H-2 Idul Adha.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Berbeda dengan hari biasanya. H-2 menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H Tahun 2022, Jum'at (8/7) kemarin, sejak pagi menjelang siang Pasar Atas Curup mulai ramai dikunjungi dan dibanjiri oleh para pembeli.

Sebagaimana dikatakan Asmarani (51) salah satu pedagang di Pasar Atas Curup, setiap menjelang hari-hari besar pasti Pasar Atas Curup ramai dikunjungi pembeli.

BACA JUGA :  Aborsi Berujung Maut, Pegawai BUMN Masuk Bui, ASN dan Mahasiswa Ikut Terlibat 

Hal itu dikarenakan para pembeli tak ingin kehabisan bahan pokok untuk cadangan makanan mereka pada hari besar nanti.

Seperti yang terjadi menjelang Idul Adha kali ini.

"Hari ini (kemarin, red), pembeli yang datang ke Pasar Atas Curup mulai tampak ramai. Meskipun yang datang juga secara bergantian, akan tapi jika dibandingkan dengan hari biasanya, pengunjung yang berbelanja mulai berguyur ramai," ujarnya.

BACA JUGA :  Polisi Isyaratkan Masih Ada Tsk Lain, Dari Kasus Aborsi Berujung Maut 

Hal senada juga disampaikan Indra (60), salah satu penjual daging di Pasar Atas Curup, yang mengatakan memang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat mulai berbondong-bondong menuju kepasar untuk membelikan sejumlah bahan pokok maupun pangan yang mereka butuhkan ketika mendekati hari-hari besar.

"Memang situasi masih terpantau kondusif. Namun jika dikatakan ramai, saat ini kondisi Pasar Atas Curup mulai dipadati pembeli," ucapnya.

Selain itu tambahnya, untuk harga daging diperkirakannya hanya akan naik sedikit. Dimana saat ini harga daging dipasaran masih kisaran Rp 140/Kg nya.

BACA JUGA :  Oknum ASN Terlibat Aborsi, BKD PSDM Belum Terima Laporan Resmi 

"Untuk harga daging saya rasa tidak akan mengalami kenaikan. Hal itu dikarenakan pada momen Idul Adha ini sebagian masyarakat banyak yang menunggu daging qurban. Jadi kemungkinan harga daging di pasaran akan normal-normal saja," sampainya.

BACA JUGA :  ASN Terlibat Aborsi Dicopot dari Jabatan Karu 

Disisi lain, Yono (48) yang merupakan Satgas Pasar maupun keamanan di Pasar Atas Curup mengatakan, sejak pagi hingga siang, meskipun para pembeli yang berdatangan mulai ramai, situasi pasar masih dalam kondisi yang kondusif dan tertib.

Dimana tidak ada kejadian maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alahamdulillah dari pantauan kami sejak pagi hingga siang kemarin, kondisi pasar masih kondusif, aman dan terkendali. Mudah-mudahan hingga hari H, situasi di Pasar Atas Curup ini semuanya berjalan lancar.

 

Sumber: